Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Inspeksi Ketersediaan Minyak Goreng Curah, Kapolres Siap Tindak Lanjuti Laporan Penjualan Diatas HET

DUTANUSANTARAFM.COM :  Kapolres Ponorogo  AKBP. Catur  Cahyono  Wibowo  melakukan  Inspeksi mendadak kesejumlah toko penjual minyak goreng curah di Ponorogo, Selasa ( 22/03/2022)  Diantarannya ditoko  Slame, toko Sabar Jaya  di Jalan  Ahmad Dahlan Ponorogo.  Selain melihat dan berkomunikasi dengan warga yang mengantri minyak goreng curah, kapolres juga mengecek stock ketersediaan  minyak goreng curah di Wilayah Kabupaten Ponorogo jelang ramadhan ini.  Kapolres juga meminta kepada masyarakat melapokan jika menemukan penjulal minyak goreng curah yang nakal  yang harganya diatas Harga Eceran tertinggi (HET) .

“Saya minta masyarakat melaporkan jika ada yang bermain-main. Kita akan tidak lanjuti laporan jika ditemukan ada yang menjual diatas harga HET, “kata Kapolres AKBP. Catur Cahyono Wibowo.

AKBP. Catur Cahyono Wibowo menjelaskan per 22 Maret 2022, stock minyak goreng curah di Ponorogo sebanyak 12 ton, pasokan baru akan datang setiap  4 hari setelah pemesanan.  Sesuai dengan HET yang ditetapkan oleh pemerintah minyak goreng curah harganya perkg adalah  Rp.15.000

Sementara Misirin, pedagang  krupuk asal Desa Karanglo Lor Ponorogo yang juga mengantri di toko Sabar Jaya  mengaku mengantri sejak beberapa jam yang lalu ditoko Sabar Jaya. Karena ditoko Sabar Jaya harga minyak  goreng curah djual sesuai dengan HET yaitu Rp.15.000. Sedangka di toko BM  harga minyak goreng curah dijual sebesar Rp. 22.500 perkgnya.

“Kemarin lusa saya beli ditoko  baru mulia perkgnya Rp.22.500 , sekarang  mengantri di Sabar Jaya karena lebih murah yaitu Rp.15.000 per kg, “ungakpnya , Selasa ( 22/03/2022). (wid)

 

 

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close