Dinamika AktualKabar Kota Kita

Hujan Disertai Angin Menyebabkan Pohon Tumbang Menimpa Mobil di Ponorogo

Dutanusantarafm-Hujan deras disertai angin kencang yang berlangsung sekitar 30 menit di kecamatan Ponorogo pada Minggu (19/6) siang, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Kejadian tersebut antara lain menimpa mobil dan ada yang menimpa kanopi sebuah ruko hingga roboh.

Sebuah pohon widoro dengan diameter sekitar 25 cm tumbang menyebabkan tiang lampu didekatnya roboh hingga menimpa sebuah mobil yang diparkir di depan rumah di kawasan Perumahan Pasadena Blok A Kelurahan Tonatan Kecamatan Ponorogo. Kejadian tersebut oleh pemilik mobil Mamik kemudian dilaporkan ke BPBD Ponorogo.

“Benar. kita mendapatkan laporan atas kejadian itu, lalu beberapa petugas meluncur ke tkp” terang Kasi Kedaruratan BPBD Ponorogo Gatot Susanto.

Gatot menjelaskan di kawasan yang sama disekitar Jalan Halim perdana kusuma Kelurahan Tonatan Kecamatan Ponorogo tersebut juga terdapat pohon tumbang yang menimpa kanopi sebuah ruko. Akibatnya kanopi itu roboh, karena tidak kuat menahan beban.

Kejadian di dua lokasi itu untungnya tidak menyebabkan korban luka maupun jiwa. Saat kekajadian mereka sedang di dalam rumah. Adapun Kondisi mobil yang tertimpa pohon lecet bagian samping dan atas, sedangkan kanopi yang roboh tersebut harus diperbaiki kembali.

“kerugian materiil dari dua kejadian tersebut ditaksir jutaan rupiah.” tuturnya.

Terkait kondisi cuaca saat ini Gatot menghimbau agar masyarakat Ponorogo mewaspadai hujan disertai angin yang dimungkinkan masih akan berlangsung. Bencana alam seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, masih harus diwaspadai bersama. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close