Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Hujan Angin Sebabkan Belasan Hektar Padi Roboh Selaksa Tikar Di Gelar

DUTANUSANTARAFM.COM: Belasan Hektar tanaman padi di sejumlah wilayah di Kecamatan Babadan roboh bagaikan tikar digelar rata dengan tanah, Kamis(09/12/2021) . Robohnya  padi yang saat ini umurnya bervariasi antara  85-95 hari itu di sebabkan hujan deras disertai angin kecang. Akibat kejadian tersebut, banyak petani   Jumat (10/12/2021) bekerja bakti mendirikan padi- padi yang roboh. Harapannya , dengan diberdirikan padi masih bisa tua dengan maksimal dan tidak busuk terendam air.

 

Harianto , petani Desa Lembah yang semua padinya seluas 1400 meter persegi roboh mengaku saat ini berupaya mendirikan dengan mengerahkan 3 pekerja. Harapannya 6 hari lagi ketika umur padi mencukupi untuk di panen  hasilnya masih bagus. Harianto.nengaku tidak kaget padinya roboh karena memang sangat subur sehingga batangnya kurang kuat menopang bulir -bulir padi yang banyak .

” Dibanding padi tetangga yang tidak roboh,  ya maklum . Pariku memang lemu  mungkin gak kuat batange . Tapi seminggu lagi sudah bisa di panen . Mudah mudahan hujannya tidak terlalu lebat kayak kemarim,” kata Harianto. (Wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close