Dinamika AktualKabar Kota Kita

Genjot Terus,Target Vaksinasi Covid 19 Tinggal 4.6 Persen Saja

Dutanusantarafm-Percepatan Vaksinasi covid 19 di Kabupaten Ponorogo oleh Dinas Kesehatan dan pihak terkait terus digenjot. Capaian vaksinasi covid 19 saat ini sudah mencapai 65.44 persen dari target 70 persen jumlah penduduk.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Ponorogo Heni Lestari menyampaikan target umun vaksinasi tinggal 4.6 persen saja untuk mencapai 70 persen dari jumlah penduduk. Jika dihitung kekurangan tersebut tidaklah terlalu banyak

“target umum kurang 4.6 persen saja sebenarnya, tidak terlalu banyak” ungkapnya.

Heni mengatakan yang saat ini menjadi prioritas adalah vaksinasi untuk para lansia atau manula. Sesuai data yang ada vaksinasi para lansia di Kabupaten Ponorogo mencapai 47 persen. Artinya vaksinasi dengan sasaran Lansia ini masih kurang sekitar 13 persen untuk mencapai target 60 persen dari sasaran umum.

Dinas Kesehatan akan terus menggenjot percepatan vaksinasi agar akhir tahun ini yang tinggal beberapa hari saja bisa tercapai. Ia menambahkan stok vaksin masih cukup banyak.Untuk vaksinasi lansia diakuinya masih ada sejumlah kendala, salah satunya adalah para lansia yang masih suka pilih-pilih vaksin. Lansia sukanya vaksin jenis sinovac, padahal jenis pfizer lebih bagus dan aman.

Ia menerangkan vaksin pfizer untuk manula sampai saat belum ditemukan kipi bahkan untuk dosis dua masih aman. Lansia tidak perlu takut divaksin jenis pfizer. Jika ada reaksi pasca imunisasi seperti rasa njarem adalah hal wajar, karena tubuh setiap habis dimasuki cairan pasti ada reaksi.

“jika ada reaksi itu hal wajar, dan itu tidak membahayakan kok” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close