Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

Gempita , 7 Desa Terima Pengahargaan Di Malam Anugerah Pasar Ramadhan Oleh PKK Akademia

Gempita , 7 Desa Terima Pengahargaan Di Malam Anugerah Pasar Ramadhan Oleh PKK Akademia

DUTANUSANTARAFM.COM : Tim Penggerak PKK Kabupatem Ponorogo menggelar Malam Anugerah Pasar Ramadhan 1443H /2022 PKK bertempat di Halamam Pendopo Kabupaten Ponorogo, Jumat malamn( 27/05/2022). Penuh gempita bertabur lampu layaknya konser, PKK Ponorogo yang sekarangan menamai dirinnya PKK Akademia mencoba membuat perubahan besar pada program kerjannya yang lebih inovatif dalam menghidupkan ekonomi masyarakat. Mengusung konsep outdoor layaknya pesta kebun dengan meja tamu undangan dinamai bunga bunga , seperti jengger, ayam , Daisy dan lainya. Konsep ini mengingatkan kita pada progam Bupati soal menanaman bunga. Selain demi keindahan juga dalam rangka edukasi bahwa bunga berfungsi sebagai refugia (tanaman pengendali hama) .

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko menyampaikan selama pelaksanakan pasar ramadhan ada kecamatan dengan desa yang totalitas . Namum ada juga yanh ala kadarnya sehingga pihaknya sempat kesulitan untuk menentukan pememenang 7 kategori yang akan mendapatkan penghargaan.  Prinsip dari  festifal pasar ramadhan di laksanakanan untuk menumbuhkan perekonomian di desa dengan menciptakan market diwilayahnya masing –masing . Sehingga , warga tidak kesulitan dalam memasarkan prodaknya.

“Sebenarnya konsepnya sederhadan saja ,tidak perlu pang terop segala. Tapi bisa juga cukup dengan menggelar terpal kemudian ada transaksi jual beli , “jelas Ketua Tim penggerak PKK Kabuapten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko.

Ada 7 kategori penghargaan sebagai bentuk apresiasi pada desa yang penuh semangat dalam melaksanakan pasar ramadhan tersebut. Pertama, Kategori Terhitz yang diraih Desa Sahang. Kedua , Kategori Tersehat, Terbersih dan Terhiegenis diraih Kelurahan Tonatan Keduannya mengantongi uang pembinaan sebesar Rp 3 5 juta. Ketiga , adalah Katergori Terantusias yang diraih oleh Baosan lor . Ke empat , Kategori Inovatif yang diraih Desa Plancungan. Penghargaan ke 5 adalah ketegori terhebat 2.  Penghargaan ke 6, Kategori terhebat 1. Dan penghargaan ke 7 adalah kategori Terhebat yang diraih oleh Kelurahan Nologatem  Kecamatan Ponorogo. Penyerahan penghargaan sekaligus tropi bergilir untuk Kategori Terhebat dilakukan oleh KetuaTim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati didampingi Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memberikan apresiasi atas kinerja dari PKK Kabupaten Ponorogo . Programnya sangat inovatif menggerakkan pasar Ramadhan , pasar krempyeng , sosialisi pengurangan angka stanting hingga perlindungan perempuan anak . Menurut Sugiri Sancoko , keberadaan Manager di kecamatan yaitu Camat dan manager desa yaitu kepala desa sangat penting  untuk menggunakan pengaruhnya menggerakkan kreatifitas dan inovasi.

“Betapa berpengaruhnya manager sebuah kecamatan . Saya melihat ada yang kreatif ada yang kurang kreatif . Diharapkan ke depan para camat dan kepala desa tidak terpaksa karena inovasi. Dulu Ponorogo sudah hebat namun kedepan harus lebih hebat sehingga perlu kerja keras dan kerja cerdas bersama, “terangnya . (wid )

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close