Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Gelar Vaksinasi di Tempat Keramaian Hos Cokroaminoto Ponorogo, Percepat Capaian Sasaran

Dutanusantarafm-Dalam rangka percepatan vaksinasi covid 19 Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo jemput bola di tempat keramaian. Dengan harapan mereka yang belum divaksin, saat mendatangi tempat keramaian itu bisa terfasilitasi.

Tempat keramaian adalah lokasi yang biasanya sering dikunjungi warga masyarakat Dengan dibukanya layanan vaksinasi, maka pengunjung tempat keramaian tersebut akan bisa mendapatkan mmimal dua keuntungan. Pettama bisa mendapatkan yang dicari sekaligus bisa ikut vaksinasi covid 19 secara mudah dan cepat. Caranyapun cukjp gampang, pemohon bisa langsung daftar di tempat dengan menunjukkan kartu identitas diri.

Seperti layanan vaksinasi yang didirikan Dinas Kesehatan di jl. Hos Cokroaminoto Ponorogo pada hari Sabtu (04/12/2021)malan. Kawasan ini yang paling favorit dan ramai dikunjungi warga Ponorogo saat malam mingguan. Tidak salah Dinkes Ponorogo sengaja dipilih untuk tempat vaksinasi.

Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit dinas Kesehatan Ponorogo Heni lestari mengatakan sasaran vaksinasi di tempat keramaian ini untuk mendekatkan pelayanan. Karena keramaian adalah tempat berkumpulnya orang, dengan begitu lebih mengenai sasaran.

” cara ini memudahkan warga memperoleh layanan vaksinasi” terangnya.

Vaksinasi dosis satu di tempat keranaian pada malam hari di jalan Hos Cokroaminoto seperti ini adalah yang pertama dilakukan. Dinkes Ponorogo menyiapkan 120 dosis vaksin pfizer untuk masyarakat umum.

Heni menjelaskan Dinkes akan meningkatkan vaksinasi ditempat keramaian seperti ini, selain malam hari juga pada pagi saat car free day di Jalan Baru Suromenggolo.

” kita rencanakan juga saat pagi hari ditempat keramaian lainnya” imbuh heny.

Sementara itu warga Kepatihan Salwa yang melintas di kawasan Hos Cokroaminoto ikut menyambut baik program Dinas Kesehatan Ponorogo tersebut. Program ini sangat menarik dan memudahkan warga mendapatkan vaksinasi.

“Program jemput bola ini sangat membantu dan perlu diapresiasi” ucapnya.

Terobosan yang dilakukan seperti itu diharapkan akan mempercepat vaksinasi covid, 19 di Ponorogo sesuai target yaitu 70 persen dari jumlah penduduk. Capaian vaksinasi akan mendukung terbentuknya kekebalan kelompok, guna memutus rantai penyebaran covid 19. (de/san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close