Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Gangguan Jiwa Kambuh, Pemuda Asal Pulung Ini Hilangkan Nyawa Neneknya

 

Dutanusantarafm-Terbaring tidak berdaya karena sakit,Tuminah (75) yang tinggal di Dukuh Kebonagung Desa Kesugihan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo diduga menjadi korban kekerasan oleh cucunya sendiri Risky P. Terlapor 22 tahun itu diketahui mengalami gangguan jiwa yang sedang dalam tahap pengobatan.

Korban Tuminah meninggal dunia di atas tempat tidurnya dengan luka di kepala dan bagian wajahnya, pada Senin (06/07/2021) siang. Kasus meninggalnya korban diketahui pertama kali oleh Lamirah ibu terlapor setelah melihat kepala ibunya tersebut mengeluarkan darah. Sedangkan pada saat yang sama anaknya sendiri juga terlihat di dalam kamar tersebut sedang membawa cangkul yang ada noda darahnya.

Mengetahui ibunya terluka parah Lamirah lalu berteriak memanggil tetangga yang ada didekat rumah. Sementara terlapor yang juga cucu korban tidak lama kemudian lari meninggalkan rumah dan membuang cangkul ke kebun dekat rumah. Warga yang mengetahui terlapor hendak melarikan diri akhirnya berhasil menangkapnya. Terlapor kemudian diamankan warga dan dibawa ke polsek setempat.

Kasat reskrim Polres Ponorogo Akp. Jeifson Sitorus membenarkan adanya kasus pembunuhan tersebut. Kapolsek Pulung bersama unit reskrim telah melakukan olah tkp dan membawa korban untuk divisum. Selain itu petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti, baju Daster warna merah motif bunga, alas kasur warna hitam motif, kain selimut/jarik, sprei warna putih, obat dari RSJ, surat Keterangan Sakit Jiwa dari rumah sakit jiwa surakarta, sebuah cangkul posisi lepas dari kepala cangkul dan sebuah pisau dapur.

“kita telah melakukan olah tkp dan mengamankan sejumlah barang bukti” terangnya.

Akp. Jeifson mengatakan dari keterangan ibu terlapor, bahwa terlapor sedang dalam pengobatan akibat sakit gangguang jiwa yang dideritanya. Diduga saat melakukan kekerasan terhadap neneknya itu, sakit gangguan jiwa terlapor lagi kambuh. Bahkan ibu terlapor sempat minta tolong kepada tetangga untuk melihat kondisi ibunya begitu tahu anaknya sedang berada di rumah korban.

” saat itu ibu terlapor sempat was-was mengetahui kondisi anaknya seperti lagi kambuh” imbuh kasat reskrim.

Kasus pembunuhan itu saat ini sedang dalam penyelidikan petugas kepolisian. Hasil pemeriksaan sementara luka dibagian kepala dan wajah korban akibat tindak kekerasan yang diduga dilakukan oleh terlapor. Sementara terlapor dalam pengamanan petugas untuk mendapatkan penanganan kejiwaanya lebih lanjut. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close