Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Face Off Hos Cokroaminoto. Belasan Pohon Pule Disiapkan Mengantikan Angsana

Dutanusantarafm- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo menyiapkan belasan pohon pule untuk progam face off Jl.HOS Cokroaminoto Ponorogo. Pemilihan jenin pohon pule tersebut disesuaikan dengan design face OFF HOS Cokroaminoto, selain karena faktor artisticnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo Sapto jatmiko mengatakan pohon pule yang akan ditananam guna mendukung face off Hos.Cokroaminoto itu telah disiapkanya. Pohon pule itu akan menggantikan pohon angsana yang ditebang, namun lokasi penanamanya disesuaikan dengan kondisi lapangan dan design face off. “titik-titik lokasi penanaman sudah ditentukan menyesuaikan design, bukan ditempat bekas pohon angsana” terangnya.

Ia menyebut pohon pule yang akan ditanam nanti diameternya lebih besar dari pohon angsana yang telah ditebang, Pohon tersebut didatangkan dari sekitar Ponorogo saja dan tidak sulit untuk mendapatkanya. Keistimewaan pohon itu selain bisa ditanam atau dipindahkan dalam kondisi sudah besar perawatanya juga tidaklah sulit. Nantinya akan ada petugas yang khusus merawat pohon tersebut agar tetap hidup. “Ada yang mengurusi sendiri soal pohon tersebut,agar setelah ditanam tidak mati”imbuhnya.

Sekitar 20 pohon angsana akan ditebang untuk mendukung program face off HOS Cokroaminoto. Namun pohon pule yang akan ditanam tidak sebanyak yang ditebang tersebut. Sesuai dengan design yang telah dibuat untuk mempecantik Jl.HOS Cokroaminoto diperlukan sekitar 13 pohon pule .
“ Jumlah pohon sengaja dikurangi agar sesuai dengan design, jika terlalu banyak belum tentu malah baik” pungkasnya. (de).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close