Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

DPRD Akhirnya Sepakati Keluarkan Dana Cadangan Untuk Bencana PMK

DUTANUSANTARAFM.COM: Meledaknya angka kematian sapi di Ponorogo yang ter ekspos dimedia dalam beberapa hari ini, akhirnya menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Ponorogo  dan DPRD.  Sejak ditetapkan sebagai kabupaten darurat PMK 5 Juni kemarin, sampai 20 Juni kemarin ternyata dana cadangan belum dikeluarkan dan belum digunakan.  Dinas Pertanian Ketahann Pangan Dan Perikanan  sebelumnya masih menggunakan dana alokasi mereka sebanyak 20 juta untuk berburu obat-obatan  dan ternyata kesulitan mencari obat. Akhirnya karena kekurangan obat-obatan dan tenaga medis veteriner terjadi ledakan kasus dan jumlah sapi mati meningkat drastis. Data  dari  6 kepala desa Di Kecamatn Pudak dengan data yang dipegang oleh  Dinas Pertanian Ketahan Pangan  tidak pernah sinkron.  Data dari kepala desa di Kecamatan Pudak Per 20 Juni 2022 jumlah sapi mati , mati di potong paksa dan mati di jual ke jagal  karean terinfeksi PMK mencapai angka 500 ekor , angka tersebut dipastikan terus bertambah. Sehingga menyebabkan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko turun ke Pudak memimpin proses percepatan penanggulangan PMK.  Dengan kondisi tersebut ketua DPRD Ponoroog Sunarto mendukung penuh langkah Bupati untuk  membantu rakyat  yang terkena bencana non alam PMK ini

Sunarto menyampaikan data sapi mati di 5 kecamatan  di Ponorogo Per 20 Juni 2022  menurut laporan yang diterimanya adalah 113 ekor . Atas kasus tersebut dewan mendukung dikeluarkan dana cadangan untuk kebencanaan PMK ini. Terpenting penggunaannya sesuai dengan regulasi yang ada dan untuk rakyat yang terkena wabah PMK.

“Total dana cadangan kita  adalah 10 Milyar , Silakan di gunakan untuk menanggulangi bencana non alam  PMK ini . Terkait  kekurangan obat-obatan dan tenaga medis  silakan bupati mengambil langkah –langah untuk penyelamatan , “ungkap Suanrto, Senin ( 20 Juni) usai  menghadiri acara KKN bersama antara IPB, UNIDA, UNPO di Pendopo Kabupaten Ponorogo . (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close