Dinamika AktualKabar Kota Kita

Ditinggal Mengurusi Parkir, Rumah Terbakar

Dutanusantarafm-Warga Jl.Wonopringgo Kelurahan Keniten Kecamatan Ponorogo dibuat terkejut dengan munculnya kepulan asap dari rumah milik Ani Astuti pada Hari Kamis (16 /6) sekira pukul 11.00 wib. Api ternyata saat itu sudah membakar kamar dan atap rumah milik korban.

Warga yang mengetahui kebakaran itu lalu menyampaikan kepada orang tua korban Mujiono yang saat itu sedang mengurusi parkir sepeda motor para pelajar di depan rumahnya. Mujiono dan cucunya Fikri Sutantowi yang setiap hari tinggal di rumah itupun terkejut setelah melihat adanya kepulan asap dari atap rumah.

Warga kemudian melaporkan kebakaran itu ke polsek setempat dan petugas PMK Ponorogo serta bergotong royong membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Dengan dibantu petugas PMK yang membawa dua unit mobil pemadam kebakaran, selang 20 menit kemudian api bisa dipadamkan. Untungnya kebakaran itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa namun kerugian materiil ditaksir lebih dari Rp.20.000.000.-,.

Kapolsek Ponorogo AKP. Haryo Kusbintoro mengatakan dari hasil pemeriksaan dan olah tkp dugaan awal mula api berasal dari obat nyamuk bakar yang ada di salah satu kamar yang dipakai untuk tidur semalam. Menurut keterangan Saksi pelapor Mujiono pada Hari Rabu tanggal 15 Juni 2022 sekira pukul 22.30 wib, ia tidur di kamar belakang ruang tamu menggunakan alas tikar. Sedangkan Fikri Sutantowi (cucu pelapor) tidur di sebelah kanan ruang tamu.

“Kemungkinan obat nyamuk bakar yang dipakai semalam lupa tidak dimatikan, dan setelah bangun ditinggal begitu saja” terang Kapolsek.

Sementara karena kamar yang dipakai tidur itu berada di bagian belakang sehingga api yang lambat laun membesar itu tidak segera diketahui. Padahal butuh proses lama dari obat nyamuk bakar sampai api membakar atap rumah milik korban.

“Karena rumah kosong dan yang terbakar bagian belakang, munculnya asap tidak segera diketahui oleh keluarga korban” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close