Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Ditinggal Ke Sawah. Rumah Warga Setono Terbakar, Separo Ludes

Dutanusantarafm-Apes dialami oleh Suwandi (60) warga Kelurahan Setono Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo. Rumahnya terbakar saat ditinggal bekerja di sawah, akibatnya separo bangunan ludes.

Kebakaran itu diketahui warga pada senin (26/04/2021) pagi, setelah melihat kepulan asap dari rumah korban. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena keluarga korban sedang bekerja di sawah. Wargapun bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menghubungi petugas kepolisian serta petugas pemadam kebakaran.

Kapolsek Jenangan AKP.Dharmana mengatakan api diketahui warga sudah mulai membesar. Sehinnga dengan cepat api membakar separo bangunan rumah beserta perabot yang ada di dalamnya. “Beberapa perabot yang terbakar seperti meubeller,barang elektronik,kasur, termasuk atap bangunan” terangnya.

Berkat kerja keras warga bersama aparat kebakaran tersebut bisa diantisipasi sehingga tidak sampai merembet ke rumah tetangga. Dharmana juga menambahakan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir lebih dari 20 juta rupiah.
“Kerugian yang dialami korban ditaksir lebih dari 20 juta rupiah”ungkapnya.

Petugas saat ini sedang menyelidiki penyebab kebakaran rumah milik Suwandi tersebut. Hasil dari pemeriksaan di tkp, dugaan awal kebakaran itu beraal dari obat nyamuk yang ada disalah satu kamar rumah korban. Korban barangkali lupa mematikan saat akan ditinggal pergi. Api lalu merembet ke kasur dan barang lainnya hingga membakar atap rumah.
“Dugaan awal dari obat nyamuk yang lupa dimatikan,karena korban terbiasa pakai obat nyamuk ketika beristirahat”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close