Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Ditinggal Ke Pasar Rumah Warga Plosojenar Kauman Terbakar

Dutanusantarafm-Kebakaran nyaris meluluhlantakkan rumah Juardi yang beralamatkan Desa Plosojenar Kecamatan Kauman pada Selasa 23 Maret 2021, pagi. Untungnya kebakaran tersebut hanya membakar sebagian bangunan bekas dapur dan tidak sampai merembet ke seluruh ruangan rumah korban, karena segera bisa dipadamkan.

Kapolsek Somoroto Kompol Nyoto mengatakan kronologi kebakaran itu berawal ketika Soirah ibu korban Juardi membakar sampah yang ada di dalam bekas dapur yang ada di belakang rumah induk. Bangunan itu sebagian juga difungsikan untuk kandang ternak ayam karena ukuranya yang cukup luas. Setelah membakar sampah dan sisa tempat telur ayam, naasnya yang bersangkutan tidak menungguinya sampai api padam. Ia pergi ke pasar untuk membeli keperluan dapur.

Kompol Nyoto menambahkan tanpa diduga dari pembakaran sampah itu dalam waktu tidak terlalu lama akhirnya api membesar dan membakar bangunan. Kebakaran itu diketahui baru diketahui ketika Warga melihat kepulan asap dari bangunan belakang rumah Juardi. Saat warga mendatangi bangunan tersebut ternyata api sudah membakar atap bangunan tersebut. Kebakaran itu kemudian dilaporkan ke polsek Somoroto dan juga petugas PMK Ponorogo.

Karena mengetahui api mulai membesar warga spontan langsung bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya dengan dibantu petugas polsek Somoroto. Untungnya di dekat lokasi ada kran air dan sumur sehingga pemadaman lebih mudah dilakukan. Kobaran Api akhirnya bisa dikuasai sekitar setengah jam kemudian.

Kompol Nyoto menambahkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, namun kerugian ditaksir sekitar lima juta rupiah. “alhamdulilah tidak ada korban sedangkan kerugian sekitar lima juta dari atap bangunan yang terbakar” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close