Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Disbudparpora Ponorogo Akan Pasang CCTV di sekitar telaga Ngebel

Dutanusantarafm-Pemasangan kamera CCTV di sekeliling telaga Ngebel direncanakan akan dilakukan pada semester kedua tahun 2021. Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan olah raga Kabupaten Ponorogo akan melakukan survey jaringan dan pendataan di lokasi, titik mana saja yang perlu dipasang kamera cctv .

Kepala Disbudparpora Agus Sugiharto mengatakan rencana pemasangan kamera CCTV masuk dalam program kegiatan tahun 2021. Namun karena ada refocusing maka belum bisa dilaksanakan di semester pertama tahun ini. Rencana tersebut kemungkinan baru bisa dilaksanakan pada semester kedua.
“setelah semester dua kita akan usahakan untuk bisa direalisasikan” jelas Agus.

Dengan dipasangnya kamera cctv tersebut maka seperti apa kondisi sekitar telaga Ngebel bisa dipantau.Apabila ada hal yang tidak diinginkan, gangguan kamtibmas bisa segera diketahui.

Sebagai persiapan sebelum dipasang kamera CCTV maka akan dilakukan survey jaringan dan penentuan titik lokasi mana saja yang perlu dipasang kamera CCTV. Karena begitu luasnya keliling telaga Ngebel yang mencapai sekitar 5 kilo meter maka pada tahap awal akan diprioritaskan pada titik tertentu saja. Lokasi yang diprioritaskan untuk dipasang kamera CCTV adalah di tempat-tempat yang justru tidak ramai dikunjungi atau tempat yang sepi. Karena ditempat yang sepi bisa jadi dipilh untuk tempat pacaran atau hal-hal yang tidak diinginkan.

“kita prioritaskan di tempat yang sepi dulu, karena tempat sepi biasanya justru sering dipilih untuk pacaran “ ungkapnya.

Terkait rencana pemasangan kamera CCTV itu Agus belum merinci berapa anggaran yang akan disiapkan. Anggaran yang ada akan menentukan berapa jumlah kamera yang akan dipasang termasuk penyediaan layar dan jaringan disekeliling telaga.

Diinformasikan sebelumnya ini video pengunjung telaga ngebel yang sedang bermesraan di pinggir telaga sempat viral. Dalam video berdurasi kurang dari satu menit yang diunggah di medsos itupun mengundag keprihatinan warga Ponorogo. Kejadian tersebut salah satu pemicu mengapa pemasangan kamera CCTV di sekelailing telaga sangat diperlukan. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close