Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

Dinkes Kuatkan Survailen Epidemilogi Cegah Peyebaran Hepatitis Akut

DUTANUSANTARAFM.COM: Dinas Kesehatan Kabupten Ponorogo kumpulkan kepala puskesmas, dokter dan pengelola program hepatitiis di Aula Dinas Kesehatan Gedung Terpadu lantai 2, Rabu (11/05/2022). Kegitan tersebut dilakukan guna membahas penguatan survailen epidemologi Hepatitis bersama 31 puskesmas yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Merebaknya kasus Hepatitis akut pada anak -anak saat ini mengharuska Dinkes menguatkan dan mengingatkan kembali tata laksana hepatitis,. Penguatan survailen epidemologi hepatitis dilakukan untuk kewaspadaan dini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Dyah Ayu Puspaningati , Rabu (11/05/2022) menjelaskan dinkes melalui 31 puskesmas melakukan percepatan screening untuk penapisan lewat jaringan yang ada .Seperti memaksimalkan peran pustu, poshandu dan posbindu.

“Selain itu dinkes juga mengirimkan surat kepada Dinas Pendikan dan Departemen Agama demi tingkatkan kewaspadaan . Masyarakat tidak usah takut tapi tetap jaga kesehatan jaga kebersihan makanan , lingkungan dan taat 3 m, ” jelas Kadinkes Dyah Ayu Puspaningati. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close