Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Dinas P3 A K Propinsi Jawa Timur Optimis , 38 Kabupaten Kota Jatim Lolos Ape

DUTANUSANTARAFM.COM : Tim Penilaian Verivikasi Lapangan Pembangunan Pengarusutamaan Gender (PUG ) dari Kementran Nasional P3A melakukan penilaian secara virtual disejumlah kabupaten kota di Jawa Timur saat ini . Ponorogo mendapakan jadwal penilaian virtual pada Rabu 32/03/2021 ) dan pada Kamis (01/04/2021) jadwalnya melakukan penilaian verivikasi lapangan  terakhir untuk kabupaten Bangkalan dan Bojonegoro. Tim pendamping dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur optimis 38 kota/kabupaten di Jawa Timur akan lolos semua dalam ppenilaian verivikasi lapangan dalam rangk mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2020 ini

“Karena kita mendampingi saat penilaian veivikasi lapangan maka saya optimis 38 kota kabupaten akan lolos semua. Karena pertanyaan pertanyaan yang di ajukan oleh tim penilai kementrian bisa dijawab semua.  Memang , ada beberapa  yang diminta untuk melengkapi berkas nya, namun iyu tidak terlalu  menghawatirkan ”terang Heru Idra Priyono Kepala Seksi Penguantan Kelembagaan Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (P3K0) Provinsi Jawa Timur,Rabu ( 31/03.2021)

Heru Idra Priyono mengungkapkan pada tahun 2018 dari 38 kabupaten kota di Jawa Timur ada 26 kabupaten kota sudah mendapatkan penghargaan APE dari berbagai kategori namun 12 kabupaten Kota belum mendapatkan. Ke 12 kabupaten/ Kota itu antara lain Pamekasan, Sampang , Bangkalan,Kota Malang, Situbondo, Bondowoso, Kediri dan Kota Madiun.

“Untuk mendorong ke 12 daerah ini meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) , Dinas P3Ak Ppropinsi Jawa Timur dari awal melakukan pendampingan dalam pengisian aplikasi , membantu dengan mengeluarkan panduan terkait indicator indicator yang harus di penuhi bahkan mendampingi sampai penilaian verivikasi lapangan, “jelas Heru Idra Priyono. ( wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close