Dinamika AktualKabar Kota KitaSekitar Kita

Dilantik, BPC HIPMI Ponorogo Siap Bantu Menuju Ponorogo Hebat

Dutanusantarafm-Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ProvinsI Jawa Timur Rois Sunandar Maming melantik Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Ponorogo periode 2021-2024 di Pendopo Kabupaten pada hari Sabtu (08/01/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko ,Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita para pejabat forpimda, kepala OPD serta pihak terkait.

Rois Sunandar Maming berpesan kepada ketua umum HIPMI Ponorogo Dessy P Fabella agar bisa membantu pemerintah daerah yang dilihatnya sangat support terhadap HIPMI. Karena itu jangan sampai ada kader HIPMI yang bikin kesalahan selama berkerjasama dengan pemerintah. Iapun berharap kedepan agar organisai bisa maju dengan pesat, sehingga HIPMI Ponorogo bisa lebih baik seperti yang diharapkan bersama.

Ketua BPC HIPMI Ponorogo Dessy P Fabella menyampaikan pelantikan pengurus HIPMI ini sudah lama dinantikan sejak Muscab digelar pada 10 Januari 2021. Sejak HIPMI Ponorogo membuka Rekruitmen kini sudah memiliki lebih dari 120 orang anggota. Beberapa kegiatan sudah dijalankan sejak Muscab HIPMI seperti pengembangan anggota dan pengurus dengan sasaran pengusaha kecil, UMKM, bahkan sampai pengusaha tingkat nasional yang saling bersinergi.

Fabella menuturkan rekan-rekan usaha di Ponorogo mengalami dampak dari pandemi covid yang luar biasa. HIPMI Ponorogo telah melakukan liputan untuk membantu promosi usaha, pengenalan usaha melalui talkshow ngobrol bisnis di Radio Duta Nusantara, termasuk melakukan MOU menggandeng BUMN dan Bank.

Kabar menggembirakannya Bupati mengajak HIPMI Ponorogo untuk bersama membikin program spektakuler. Menurutnya ini bentuk dukungan pemerintah, yang perlu disyukuri, bisa memotivasi, menjadi kebanggaan bagi HIPMI, sekaligus sebagai momen yang luar biasa untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Fabella menegaskan dengan berbagai macam usaha yang dimiliki HIPMI Ponorogo mulai properti, usaha migas, konstruksi, cafe, UMKM, Pariwisata EO, kecantikan dan lainnya, HIPMI menyatakan kesiapannya dan mendukung penuh program Pemkab Ponorogo dibawah kepemimpinan Bupati Sugiri Sancoko menuju Ponorogo Hebat.

” HIPMI Ponorogo siap berkolaborasi dengan pemkab, membuat program spektakuler untuk menuju Ponorogo Hebat” tambah Ketua BPC HIPMI Ponorogo Dessy P Fabella

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa rindu berat dengan kebangkitan ekonomi Ponorogo yang dibesut oleh anak muda Ponorogo. Ia berharap pada saat ekonomi lemah karena pandemi covid 19 yang harus dipikirkan HIPMI Ponorogo bagaimana nendang dengan berbagai inovasi. HIPMI Ponorogo diminta bisa mengambil peran saat dimana kita dininabobokkan oleh alam yang begitu subur.

Kang Sugiri Sancoko yakin dengan hadirnya HIPMI Ponorogo yang beranggotakan mereka yang betul-betul pengusaha maka HIPMi akan bisa maju pesat. Kang Giripun meminta lembaga Perbankan untuk bersikap lentur dalam memberikan permodalan kepada para pengusaha muda Ponorogo. Pengusaha muda ketika memulai usaha jangan dipersulit dalam usahanya mendapatkan permodalan.

“ tolong para pengusaha muda ini dibantu, jangan dipersulit saat akan mengajukan modal usaha” ucapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak melalui rekaman video menyampaikan harapannya kepada para pengusaha muda di Ponorogo. Berkembangnya era teknologi digital harus disikapi dengan bijak, karena lapangan kerja dari perusahaan besar semakin menyempit. Karena itu saat ini dibutuhkan generasi muda yang punya mental pengusaha mampu menciptakan lapangan kerja di era digital

Emil mengatakan pembangunan infrastruktur kawasan lingkar wilis, lintas tol Kertosono- Ngawi, Jalan pantai lintas selatan berdampak strategis untuk sebuah ekosistem ekonomi. Menurutnya Ponorogo bisa mengambil peran dibidang perekonomian yang tidak didasari industri berat seperti pertambagan, atau perhutanan besar. HIPMI Ponorogo bisa mengembangkan usaha yang mempunyai nilai tambah dari sektor kehutanan , agro industri, termasuk pariwisata.

“dengan teknologi digital peluang semakin terbuka, menjangkau pasar yang semakin luas. Peluang itu bisa diambil pengusaha muda Ponorogo” tukasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close