Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Diknas Ponorogo Pantau Lulusan SLTP. Pandemi Covid 19 Jangan Sampai Putus Sekolah

Dutanusantarafm-Meski dinyatakan lulus Sltp Dinas Pendidikan Ponorogo akan terus memantau keberadaan para lulusan tersebut. Jangan sampai masa pandemi covid 19 para lulusan tersebut malah malas untuk melanjutkan ke sekolah pada jenjang yang lebih tinggi.

Malas belajar adalah salah satu penyakit yang menghinggapi para siswa dimasa pandemi sekarang. Karena kurangnya bimbingan, pendampingan dan pengawasan orang tua maka anak tidak disiplin belajar saat pembelajaran daring. Kenyataan ini tentu membuat khawatir semua pihak, dimana anak makin malas belajar atau melanjutkan sekolah.

Kabid pembinaan SLTP Dinas Pendidikan Ponorogo Soiran mengatakan Diknas akan memantau para lulusan SLTP untuk memastikan mereka setalah lulus kemana, melanjutkan sekolag atau tidak. Para siswa yang lulus akan didata mereka meneruskan ke sekolah mana saja. Diknas akan mendata jumlah lulusan yang meneruskan ke sma, smk, pondok atau madrasah.

Selain itu juga akan didata apakah ada lulusan yang tidak melanjutkan sekolah. Kalau ada yang tidak melanjutkan ke sekolah formal atau madrasah/pondok, maka yang bersangkutan akan diarahkan untuk melanjutkan kejar paket. Tujuanya jangan sampai ada yang putus sekolah begitu saja.

“kalau ada yang mau putus sekolah kita arahkan untuk ikut kejar paket” terangnya.

Untuk pengumpulan data lulusan itu maka diknas akan bekerjasama dengan tiap-tiap sekolah SLTP. Diknas akan meminta data lulusan mereka, data itu kemudian dilaporkan ke bidang penmas.

“Penmas nantinya yang akan menindaklanjuti jilka ada yang tidak melanjutkan, untuk diarahkan ke program kejar paket.” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close