Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Diknas Ponorogo Minta Sekolah Koordinasi Dengan Satgas Covid 19 Sebelum Memulai PTM

Dutanusantarafm-Bupati Ponorogo telah memperbolehkan dimulainya pembelajaran tatap muka di sekolah,setelah Kabupaten Ponorogo dinyatakan masuk level 3. Sebelum pembelajaran tatap muka dilakukan maka sekolah harus berkoordinasi dulu dengan satgas covid 19 kecamatan setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Endang Retno Wulandari menyampaikan murid-murid sudah lama sekali menantikan masuk sekolah. Setelah bupati memperbolehkan PTM pihaknya meminta sekolahan mempersiapkan diri dulu dengan baik.

” Sekolah harus berkoordinasi dulu dengan satgas covid 19 setempat” kata Retno.

Ia menuturkan untuk PTM harus dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan, untuk itu sarana dan prasarananya harus disiapkan dengan baik. Satgas covid akan memutuskan apakah sekolahan tersebut sudah layak, memenuhi syarat ptm atau belum.

“PTM harus sepersetujuan satgas covid 19” imbuhnya.

Diknas Ponorogo berharap semua sekolah sudah mulai PTM pada Senin depan. Namun begitu untuk PTM itu sendiri juga tergantung orang tua siswa. Apabila orang tua tidak mengijinkan, maka siswa tetap dengan pembelajaran daring. Sementara itu karena saat ini masih diberlakukan PPKM. maka pembelajaran tatap muka di sekolah dibatasi maksimal 50 persen. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close