Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 8 September 2020 - 15:52 WIB

Dievaluasi, Sistem Belajar Tatap Muka SMA/SMK di Ponorogo


Dutanusantarafm.com-Satgas Covid 19 Kabupaten Ponorogo dan Cabang Dinas Pendidikan wilayah Ponorogo akan melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka SMA/SMK/SLB dimasa pandemi covid 19 yang sudah berjalan sekitar tiga pekan ini. Hasil evaluasi ini untuk menentukan apakah sistem belajar mengajar tatap muka yang sudah mulai diujicobakan tersebut perlu dipending atau dilanjutkan.

Sekda Ponorogo Agus Pramono kepada wartawan mengatakan satgas covid dalam waktu secepatnya akan melakukan rapat koordinasi dengan kepala cabang dinas wilayah Ponorogo untuk melakukan evaluasi Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka dimasa pandemi ini. Sekda mengaku sudah berkoordinasi dengan kepala Cabang Dinas Wilayah Ponorogo untuk membahas hal tersebut.

“Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pak Nur sudah Wa saya terkait hal itu” ungkap Sekda Agus.

Agus menambahkan evaluasi adalah bagian penting untuk mengetahui seperti apa jalannya KBM tatap muka yang diuji cobakan dibeberapa SMA/SMK/SLB di Ponorogo selama ini. Apakah terdapat banyak kendala,seprti apa jalanya KBM itu sendiri,mengalami kesulitan atau tidak dan lainnya. Dari hasil evaluasi nantinya akan menjadi dasar untuk memutuskan apakah KBM tatap muka perlu dilanjutkan dan dilakukan oleh sekolah lainnya atau sebaliknya harus dipending dulu.

“Kalau dirasa perlu untuk dilanjut ya dilanjut,tetapi kalau harus dipending ya dipending” terangnya.

Sedangkan terkait zona penyebaran covid 19 di Kabupaten Ponorogo sendiri yang saat ini dalam zona orange juga akan menjadi pertimbangan tersendiri. Seperti diketahui Uji Coba diberlakukanya KBM tatap muka tingkat SMA/SMK/SLB mendasar dari keputusan Gubernur jatim pada pertengahan Agustus 2020. Namun begitu realitanya sampai dengan minggu ini belum semua sekolahan yang ada di Ponorogo melakukan uji coba KBM tatap muka tersebut. (san)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia