Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Diduga Sopir Mengantuk, Kontainer Ini Nyungsep di kali

Dutanusantarafm- Sebuah truk kontainer mendadak menabrak tiang telkom dan pagar rumah warga hingga akhirnya nyungsep ke dalam kali dalam laka tunggal di jalan Ponorogo – Purwantoro desa Karanglo Lor Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, Kamis (3/6/2021). Meski kendaraan ringsek bagian depan, kecelakaan yang terjadi pukul 04.00 pagi itu tidak sampai menyebabkan korban jiwa.

Kecelakaan berawal saat itu truk container NoPol D 8169 SO yang dikendarai oleh Kardiansah (39 th) warga Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Barat ke Timur. Tiba tiba Truk oling ke arah kanan dan tidak terkendali lalu menabrak tiang Telkom. Usai menabrak tiang Telkom truk kemudian menabrak pagar rumah warga lalu masuk ke kali.

Kapolsek Sukorejo AKP.Beni Hartono mengatakan karena kerasnya benturan itu menyebabkan body depan truk yang masuk ke kali itu ringsek. Sementara itu sopir Kardiansah dan penumpang Anwar Sadat yang ada di dalam truk itu selamat. Sedangkan kerugian materiil akibat keelakaan itu sekitar 10 juta rupiah.
“Keduanya hanya mengalami luka-luka di bagian kaki dan tangan” terangnya.

Ia menjelaskan diduga kecelakaan itu dikarenakan sopir sedang mengantuk karena kecapekaan. Akibatnya sopir kehilangan konsentrasi, kendaraan oling lalu keluar dari badan jalan. Infromasi sementara pengemudi Kardiansah sebenarnya adalah kernet yang menggantikan sementara Anwar Sadat sopir yang sebenarnya. Namun karena kondisi keduanya sama-sama capek sehingga sopir dadakan itupun tidak bisa konsentrasi saat mengemudikan container itu.
“Bisa jadi saat itu sopir mengantuk sehingga laju kendaraan tidak terkendali” ungkapnya.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke unit laka Polres Ponorogo guna penyelidikan lebih lanjut, sementara kedua korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.
“Saat ini kasus laka itu sudah ditangani Satlantas Polres Ponorogo” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close