Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Diduga Petasan Yang Meledak Di Sukorejo, Akan Dipakai Untuk Balon Udara

Dutanusantarafm-Selain. Menemukan sejumlah serbuk petasan dan cairan bahan kimia, selongsong, daun kelapa, petugas inafis dan satreskrim Polres Ponorogo juga menemukan gulungan plastik yang diduga akan dipakai membuat balon udara. Temuan itu menguatkan dugaan bahwa petasan hasil produksi akan dipakai saat penerbangan balon udara atau balon tanpa awak.

“gulungan plastik ini diduga untuk membuat balon tanpa awak” terang Kapolres Ponorogo Akbp Moch Nur Azis dalam keterangan pers.

Plastik warna bening ditemukan petugas di dalam rumah korban, bersama barang lainnya. Sementara daun kelapa kering juga ditemukan di sekitar lokasi yang sama. Dua bahan tersebut bersama bahan lain seperti isolasi diduga untuk pembuatan dan penerbangan balon udara.

Kapolres mengatakan petasan yang akan dibuat korban diduga bukan untuk diperjualbelikan. Petasan itu disiapkan untuk dipakai pada saat balon udara diterbangkan ke angkasa.
“dugaanya setelah petasan selesai dibuat maka akan dipakai saat penerbangan balon tanpa awak” imbuhnya.

Petugas saat ini juga sedang meminta keterangan sejumlah saksi untuk pengembangan kasus itu. Saksi tersebut antara lain orang tua korban termasuk tetangga.

Lalu darimana serbuk petasan itu didapatkan, sejumlah saksi mengatakan dibeli lewat online. Korban yang merupakan mantan Pekerja migran itu diduga membeli dengan uangnya sendiri bahan tersebut. “korban mungkin masih punya uang simpanan, sehingga bisa untuk membeli bahan-bahan tersebut” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close