Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Pabrik Krupuk di Ponorogo Nyaris Ludes Terbakar

Dutanusantarafm-Kebakaran menyebabkan sebuah pabrik krupuk milik Suryanto di area kolam renang tirto joyo jl jawa 17 Kelurahan Mangkujayan Ponorogo, nyaris menghanguskan seluruh bangunan. Untungnya kebakaran yang terjadi pada hari Minggu malam, tanggal 25 september 2021 itu segera bisa diatasi. Sehingga hanya satu ruangan saja yang gagal diselamatkan.

Munculnya api diketahui pertama kali sekira pukul 23.00 wib pada saat anak korban Dani pulang dari rumah teman. Saksi ketika duduk di depan ruang fitnes melihat ada cahaya terang dari arah dapur. Saksi kemudian mendatangi dapur tempat produksi krupuk tersebut dan ternyata api sudah berkobar.

Untuk memadamkan api keluarga korban dengan di bantu masyarakat bergotong royong menyiramkan air dengan alat seadanya. Sementara itu dua mobil PMK didatangkan ke lokasi agar kebakaran itu bisa segera dipadamkan.

Komandan regu Damkar Ponorogo Franky Kristanto mengatakan setelah berjuang keras akhirnya api dapat dipadamkah oleh petugas dengan 1 unit mobil PMK. Kebakaran itu menghanguskan satu ruangan untuk produksi beserta beberapa barang yang ada di dalamnya.

Ia menambahkan kebakaran tersebut tidak sampai menyebabkan korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan lima puluh juta rupiah.

“tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga Rp.50 juta” ungkapnya.

Adapun barang- barang yang terbakar antara lain sebuah kulkas, 40 Sak krupuk mentah dan matang, serta tungku dapur. Sedangkan barang bukti yang berhasil didapatkan berupa satu potong kabel kulkas bekas terbakar.

Sementara itu dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, penyebab kebakaran di duga dari konsleting listrik kabel kulkas.

“dugaanya karena konsleting listrik kabel kulkas” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close