Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Jambon Terbakar Di Siang Bolong

Dutanusantarafm-Apes dialami oleh Margi warga Dusun Pondok Desa Sendang Kecamatan Jambon Ponorogo. Rumah kakek 82 tahun itu terbakar oada hari Minggu 22 Agustus 2021 Pukul 11.30 Wib.

Kebakaran terjadi saat korban sedang tidur di kamarnya. Menurut Kapolsek Jambon Iptu Nanang Budianto saat tetangga korban ada yang melihat kepulan asap hitam yang berasal dari rumah tersebut.

“saksi Tarmi yang sedang mengupas ketela melihat ada asap dari rumah korban. Saksi curiga dan langsung menuju kearah asap tersebut, setelah sampai dilokasi ternyata rumah korban sudah terbakar.” ungkap Kapolsek.

Saksi yang kaget mengetahui adanya kebakaran itu lalu berteriak minta tolong dan datang warga sekitar untuk menolong korban yang sedang tertidur. Wargapun bergotong-royong memadamkan api dengan alat seadanya, lalu menghubungi polsek setempat dan petugas damkar Ponorogo.

Kapolsek menambahkan selang satu jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh warga bersama petugas damkar Ponorogo. Untungnya kebakaran tersebut tidak sampai menyebabkan adanya korban jiwa. Sedangkan kerugian materiil akibat terbakarnya perabot rumah, meubeller, atap bangunan, ditaksir Rp 50 juta.

Iptu Nanang menjelaskan dari olah tkp yang dilakukan petugas kebakaran di siang bolong itu diperkirakan bermula dari konsleting listrik. Hasil pemeriksaaan dan penelitian menemukan instalsi listrik rumah tersebut tidak sesuai standar PLN.

“instalasinya hanya.menggunakan kabel kecil, sehingga dimungkinkan ada hubungan arus pendek”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close