Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Deteksi Dini Konflik, Korem Madiun Tingkatkan Sinergitas dan Komunikasi Dengan Masyarakat

DUTANUSANTARAFM.COM: Korem 081/ Dhirotsaha Jaya Madiun meningkatkan komunikasi dengan masyarakat dalam rangka untuk deteksi dini dan pecegahan konflik masyarakat. Diantarannya menggelar kegiatan pembinaan komunikasi dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial. Betempat di Aula Korem 081/Dhirotsaha Jaya , Kamis (08/04/2021), ada 9 wilayah yang ikut dalam kegiatan tersebut yaitu Kodim Pacitan, Ngawi, Trenggalek, Magetan, Madiun, Nganjuk, Blitar , Ponorogo dan Tulung Agung .

Danrem 081/ Dhirotsaha Jaya Madiun Kol.infantri Waris Ari Nugroho usai membuka kegiatan menjelaskan program seperti ini sudah dilaksanakan sejak lama. Dan hasilnya selama dirinya menjabat situasi kramanan dan ketertiban di 9 wilayah cukup aman. Bahkan konflik sosial menahun seperti ketegangan antar organisasi pecak silat sudah mereda.

“Semua itu berkat komunikasi yang terus di bangun dengan masyarakat,”ungkap Danrem Kol.Infantri Waris Ari Nugroho.

Hal senadai juga disampaikan ketua tim pengawasan dari TNI Angkatan Darat Kolonel. Infantri Handoyo. Sinergitas yang dibangun dengan masyarakat membuat TNI lebih cepat dalam mendeteksi dan mencegah konflik. Pencegahan konflik secara dini membuat konflik dimasyarakat tidak meluas.

” Kegiatan seperti ini dianggap penting oleh atasan sehingga kita bentuk 9 tim yang bergerak kedaerah-daerah di seluruh Indonesia. Harapannya jika ini berjalan maka konflik apapun bisa antisipasi dan diselesaikan ,”terang Kolonel Infantri Handoyo.(wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close