Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Desa harus segera menyiapkan ruang karantina PMI

DUTANUSANTARAFM.COM : Ponorogo- Pekerja Migran Indonesia (PMI) asalJawa Timur yang saat ini habis kontrak dan sudah kembali ke Indonesia tercatat per Senin (03/05/2021) telah mencapai 1300 orang. Mereka saat ini masih menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Jumlah PMI yang telah pulang tersebut melebihi kapasitas daya tampung asrama Haji Sukolilo. Pemerintah Propinsi Jawa Timur sudah menetapkan regulasi tertentu terkait penangan dan pemulangan  6000 PMI yang nanti akan pulang kampung karena habis kontrak menjelang lebaran ini . Diantarannya melakukan tes PCr dan karantina di Asrama haji Sukolilo Surabya. Hal ini untuk mengantisiapsi penularan dan penyebaran virus korona, serta kemungkinan adanya varian mutasi korona baru.

” Dengan regulasi ini maka ruang isolasi di desa- desa yang sudah ada harus diaktifkan lagi dan disiapkan “terang Rahayu Kusdarini

.Kepalab Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Rahayu Kusdarini kepada dutanusantsrafm.com menjelaskan jika hasil tes PCR di bandara ditemukan kasus aktif maka harus segera di tindak lanjuti sesuai dengan tata laksana. Untuk yang negative mereka menjalani isolasi selama 2 hari di Surabaya , 3 hari di balai desa. Kemudian pada hari ke 5 menjalani tes PCR lagi jika posistif maka masuk pada tata laksana dan jika negatif ditambah isolasi di rumah 14 hari . (wid)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close