Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

DEMI SEMANGATI PETANI, MESKI PANDEMI TETAP PERINGATI HARI KRIDA PERTANIAN

DUTANUSANTARAFM.COM : Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo tetap melakukan kegiatan peringatan Hari Krida Pertanian meski masih dalam suasana pandemi covid-19. Karena Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap 21 Juni  adalah momen untuk mengenang, menghargai para petani, peternak, pegawai dan pengusaha yang bergerak di bidang pertanian. Hari Krida Pertanian merupakan hari bersyukur, hari berbangga hati sekaligus mawas diri. Masyarakat harus bersyukur atas kebutuhan pangan yang selalu terpenuhi selama setahun penuh dan bangga terhadap hasil yang diperoleh berapa pun hasilnya. Sehingga, walaupun di tengah pandemi covid tetap harus dilaksanakan. Hal tersebut disampaikan sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo Ir. Medy Susanto, Senin (21/06/2021)
Ir. Medy Susanto mengungkapkan rangkaian peringatan hari Krida Pertanian  dimulai  21 Juni hingga 21 Juli 2021 . Perayaan  untuk memotivasi petani agar tetap menyenangi dan mencintai pekerjaannya sebagai petani. Perayaannya disesuaikan dengan situasi pandemi saat ini , sehingga menggunakan protokol kesehatan dan tidak berkerumun dalam jumlah besar. Tiap koordinator penyuluhan melaksanakan kegiatannya sendiri, ada yang gelar doa bersama, tumpengan, olahraga bersama dan ada yang diskusi terkait produk pertanian yang booming saat ini yaitu Porang.

“Dari Dinas sudah mewanti- wanti kepada seluruh rekan- rekan untuk mentaati protokol kesehatan terutama harus tetap melaksanakan 5 M., “terang Medy Susanto.

Mantan Kabid Peternakan dan  mantan Koordinator Penyuluh Pertanian Ponorogo ini juga menyampaikan, tema hari Krida Pertanian tahun 2021 ini diselaraskan dengan program Bupati  dan wakil  bupati Sugiri Sancoko –Lisdyarita menuju pertanian Ponorogo yang hebat. Yaitu, dengan semangat hari krida pertanian kita padukan tekad dan optimisme dalam mewujudkan pertanian hebat melalui pola kemitraan dan industrialisasi pertanian.

“Karena tugas kita adalah menjaga keberlanjutan ketersediaan pangan untuk hidup  kita. Sehingga meski situasi sulit seperti sekarang ini , kita harus tetap semangat  “jelas Medy.(wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close