Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Demi Kemanusiaan, Seorang Dukun Bayi Terpaksa Menolong Kelahiran Bayi Yang Ditolak 3 Bidan

DUTANSUANTARA FM.COM : Ketakutan dan kekhawatiran akibat pandemi Covid-19 jangan sampai menghilangkan rasa kemanusiaan, kegotongroyongan dan kepedulian sosial. Namun sebaliknya, mementum untuk saling peduli meski harus tetap memakai protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran dan penularan virus korona. Rasa kemanusiaan ini juga yang mendorong Mariam ( 60 tahun) seorang dukun pijat bayi di dusun Karang Nggayam Desa Trisono terpaksa harus membantu kelahiran seorang bayi , kemarin di dusun Karanggayam Desa Trisono Kecamatan Babadan akibat ditolak 3 bidan pada detik detik melahirkan. Banyak hal yang menjadi penyebab penolakan ini terjadi di antaranya karena sang ibu belum melakukan rapid antigen dan masalah administrasi kependudukan dan catatan sipil .

Mariam mengaku selama hidupnya belum pernah melakukan upaya bantuan bagi ibu melahirkan. Karena pekerjaannya adalah sebagai dukun pijat bayi. Namun, dirinya tidak bisa membiarkan bayi dan ibunnya meninggal karena tidak mendapatkan bantuan saat melahirkan . Karena setelah ditolak 3 bidan itu posisi bayi sudah jamnya melahirkan.

“Saya ya deg-degan tapi demi Alloh terpaksa saya memberikan bantuan untuk melahirkan karena kondisi sang ibu juga mesakne. Saya membantu sang ibunya melahirkan di rumahnya di atas tikar dengan lantai tanah. Mesakne juga suaminya sudah lari ke sana kesini untuk mencari bantuan melahirkan. Alhamdulillah bayinya dan ibunya  selamat dan sehat “ungkap Mariam . (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close