Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Danrem 081/DSJ : “ Bagus Partisipasi Warga Ponorogo Dalam Vaksinasi Covid 19 ”

Dutanusantarafm-Program Vaksinasi covid 19 yang dilakukan di Makodim 0802 Ponorogo pada Jum’at (02/07/2021) mendapat kunjungan Komandan Korem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho. Danrem menilai partsipasi warga Ponorogo cukup bagus dalam program ini, setelah melihat banyaknya warga yang datang untuk divaksin.

“Bagus partisipasi warga disini dalam mensukseskan program vaksinasi covid 19” Kata Danrem.

Dengan didampingi Dandim 0802 Ponorogo Letkol inf. Muhammad Radhi Rusin, Danrem 081/DSJ kolonel inf Waris Ari Nugroho meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi. Mulai dari proses awal pendaftaran, screning, tes kesehatan sampai penyuntikan vaksin.

Kolonel inf Waris Ari Nugroho menjelaskan program vaksinasi melalui TNI AD di Danrem 081/DSJ dilakukan dalam dua program yaitu vaksinasi harian dan serbuan. Untuk harian diberikan 5 ribu dosis sedangkan serbuan diberian 2300 dosis setiap kodim. Melihat antusiasme warga dalam program vaksinasi ini maka tidak menutup kemungkinan jajaranya akan mengajukan penambahan dosis vaksin.

Dengan dua program itu diharapkan percepatan vaksinasi bisa dilakukan. Sehingga warga masyarakat bisa segera mendapatkan suntikan vaksin. Danrem menyampaikan bahwa vaksinasi adalah bagian penting dalam mencegah penyebaran covid 19.

“Sampai saat ini penambahan kasus baru masih tinggi, semua harus berupaya mencegahnya. Upaya itu salah satunya dengan penyuntikan vaksin” imbuhnya..

Vaksinasi sebagai upaya meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari covid 19. Maka jika kondisi kesehatan dan imun baik penyebaran covid bisa terkurangi. Semua itu tentu dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
“Semoga semua sehat sehingga tidak terpapar covid 19” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close