Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Capai 39 Persen, Percepatan Vaksinasi Di Jatim Perlu Dukungan

Dutanusantarafm-Vaksinasi covid 19 di Jawa Timur terus digenjot untuk mencapai target sasaran vaksinasi sebanyak 31,8 Juta penduduk. Saat ini vaksinasi sudah mencapai 39 persen dari target, dan percepatan vaksinasi terus dilakukan. Untuk percepatan vaksinasi covid 19 maka dukungan semua pihak sangat dibutuhkan.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta saat mengunjungi vaksinasi covid 19 di Kabupaten Ponorogo menyampaikan percepatan vaksinasi sekarang ini terus berlangsung. Seperti Infomasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur baru saja ada tambahan lagi sebanyak 3,1 juta vaksin. Nico Afinta mengatakan Polda Jatim bersama Kodam Brawijaya siap membantu proses distribusi vaksin tersebut sampai ke daerah-daerah.

“Kita siap untuk mendistribusikan vaksin sampai ke tempat vaksinasi” ucap kapolda.

Untuk mendukung percepatan vaksinasi di seluruh kabupaten/kota di jawa Timur fasilitasi-fasilitas kesehatan telah disiapkan. Fasilitas kesehatan tersebut meliputi 970 puskesmas,164 rumah sakit, termasuk gerai vaksinasi yang dibuat oleh TNI,Polri,Pemda dan lainnya. Kapolda menuturkan semua fasilitas tersebut telah menyatakan kesiapanya untuk mendukung perceptan vaksinasi di jawa Timur, agar sasaran segera tercapai.

Kapolda menambahkan bukan hanya fasilitas saja yang harus disiapkan, melainkan juga bantuan dari masyarakat. Bagi mereka yang belum divaksin maka diminta segera melapor ke desa/kelurahan atau melalui babinsa,babinkamtibmas. Masyarakat juga harus aktif mencari informasi terkait jadwal vaksinasi covid 19. Pemerintah dan masyarakat harus saling memberi informasi, karena ini kunci penting agar akses terkait vaksinasi covid 19 bisa didapatkannya.

“Kunci vaksinasi tidak terkecuali dengan saling memberi informasi terkait vaksinasi”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close