Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Calo Lapak Pasar Legi Sebabkan 30 Pedagang Sayur Kehilangan Tempat

DUTANUSANTARAFM.COM: Calo- calo menawarkan lapak Pasar Legi Ponorogo bersliweran sebelum dan sesudah peresmian pasar dilaksanakan pada 9 Februari 2021. Hal tersebut disampaikan para pedangang pasar legi lama duta nusantara saat melaksanakan aksi unjuk rasa pada Rabu (07/04/2021).

Akibat calo bersliweran tersebut menyebabkan  banyak lapak yang dijual belikan diluar pedagang lama. Akibatnya ada 30 pedagang dalam terutama pedagang sayur  kehilangan jatah tepat jualannya.

” Pedangan dalam,  para pedagang sayur itu dulunya tidak pernah ikut aksi unjuk rasa namun karena nasib mereka tidak menentu akhirnya bergabung sama kita. Pedangang sayur ini mengaku  kehilangan 30 lapak mereka, “terang Sudono, salah seorang pedagang pasar lama.

Hal senada juga disampaikan Ketua Paguyupan Pedagang  Kios Lantai 1 Eko Setyowahono. Berdasarkan laporan para pedagang lama , mereka ada yang ditawari oleh para calo untuk membeli lapak bahkan ada yang sudah membayar. Eko pun mengaku dirinya juga sempat ditawari lapak tersebut dengan harga perlapak RP. 200 juta.

” Maka kita meminta kepada pemerintah kabupaten Ponorogo dalam hal ini bupati Sugiri Sancoko untuk mengusutnya. Karena tingkat keakuratan informasi teman-teman pedagang soal jual beli lapak oleh calo ini 70%, “terang Eko. (Wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close