Dinamika AktualKabar Kota Kita

Bupati Sugiri Sancoko : PNS Diambil Sumpah Harus Siap Dipacu

Dutanusantarafm- Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko meminta para PNS yang sudah diambil sumpah dan janjinya tidak gamang atau ragu lagi bekerja untuk melayani masyarakat. . Ibarat akan naik kendaraan ketika surat-suratnya sudah lengkap maka tinggal menjalankannya. Para ASN pun harus siap dipacu untuk bekerja dengan semangat untuk mewujudkan Ponorogo hebat.

Hal itu disampaikan Bupati Sugiri pada acara pengambilan sumpah/janji terhadap 429 PNS Lingkup Pemkab Ponorogo di Gedung Sasana Praja pada hari Jum’at (10/12/2021). Para PNS yang diambil sumpah itu terdiri dari CPNS tahun 2019 sebanyak 374 orang dan sisanya sebelum tahun 2019 yang belum diambil sumpahnya karena sesuatu hal.

Bupati Sugiri menyampaikan selamat kepada mereka yang sudah diambil sumpah dan janji, setelah ini para PNS tidak ada alasan lagi bekerja dengan tidak tuntas tidak serius. Sumpah dan janji yang diucapkan harus dipertanggungjawabkan bukan hanya terhadap masyarakat bangsa dan negara tetapi yang utama pertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Ingat setelah diambil sumpah, pertanggungjawaban utama kepda Tuhan Yang Maha Esa” pesan Sugiri.

Pada bagian lain para PNS yang diambil sumpah tersebut adalah lulusan dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Indonesia. Karena itu dari mana asalnya menurut bupati tidak penting, saat ini sudah disatukan oleh takdir bertemu menjadi PNS di bumi reyog. Karena itu para PNS harus bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjadi contoh luar biasa .

Hal penting lain menurutnya adalah selain bermodalkan kecerdasan para PNS harus memperhatikan juga penampilanya, sebagai bagian menunjang pelayanan. Dengan penampilan yang baik, maka warga masyarakat yang mendapatkan pelayanan akan merasa senang.

“para PNS harus memperhatikan dalam berdandan, memakai seragam, agar saat dilihat menyenangkan”imbuhnya.

Untuk mewujudkan Ponorogo hebat maka dibutuhkan gotong royong pemerintah daerah dengan warga masyarakat dan pihak terkiat lainnya. Para PNS harus bermartabat berkualitas yang bekerja bukan karena semata-mata untuk mendapatkan uang atau gaji , tetapi pengabdian untuk negara mewujudkan pemerintah yang lebih berkualitas.

Andi Susetyo, kepala BKPSDM dalam laporanya menyampaikan sumpah dan janji para PNS termasuk janji untuk cinta kepada NKRI, Pancasila dan juga UUD 1945. Sumpah/janji ini merupakan kesanggupan untuk menaati atau untuk tidak melakukan larangan yang ditentukan oleh undang-undang atau peraturan yang berlaku. Pengambilan sumpah dan janji PNS ini seharusnya dilakukan pada tahun 2020, namun karena pandemi covid 19 baru bisa dilakukan hari ini. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close