Dinamika AktualKabar Kota Kita

Bupati Sugiri Sancoko Minta PKK Terus Bantu Percepatan Vaksinasi Lansia

Dutanusantarafm-Peran serta ibu-ibu PKK di Kabupaten Ponorogo dibidang perekonomian dan pelaksanaan vaksinasi dimasa pandemi covid 19 cukup berarti. PKK ikut mendorong semangat keluarga dalam menghadapi covid 19 agar tetap bangkit, berdampingaan dengan covid 19 dengan disiplin protokol kesehatan.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 di Desa Paringan Kecamatan Jenangan Selasa (14/12/2021) mengatakan PKK sudah banyak ikut membantu dimasa pandemi ini.

“ Terima kasih perjuangan ibu PKK ditengah covid yang membuat kita tetap bisa bangkit” ucap Sugiri.

Sugiri menyampaikan saat ini masih ada tugas percepatan vaksinasi di Ponorogo yang belum mencapai target yaitu untuk para lansia. Vaksinasi lansia di Ponorogo sekarang menuju ke 40 persen, atau kurang dari 2 persen saja untuk bisa mencapai target 40 persen.

“Tugas kita sekarang ini bagaiman target vaksinasi untuk lansia terpenuhi” imbuhnya.

Bupati minta kepada ibu-ibu PKK ikut mendorong lansia agar mau divaksin guna tercapai target sasaran 40 persen tersebut. Selain itu ia memerintahkan para Camat dan kepala puskesmas agar berembuk bagaimana percepatan vaksinasi terhadap lansia bisa dilakukan.

Seperti diketahui dalam asesmen kementerian Kesehatan RI salah satu indikator level PPKM adalah pencapaian vaksinasi covid 19 terhadap para lansia. Indikator ini sangat penting karena jika Ponorogo masih berada di level tiga PPKM maka untuk menggerakkan perekonomian juga tidak maksimal. Ekonomi akan bisa lebih bangkit lagi jika sektor pariwisata bisa dibuka lebih lebar, dan salah satu syaratnya PPKM harus naik level dari tiga kedua bahkan kalau bisa naik ke level satu.

“Jika tetap bertahan di level tiga maka kebangkitan ekonomi akan terus tekendala, maka haus naik level lagi” pungkasnya. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close