Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Bupati Sugiri : Pemkab Butuh Ide/Gagasan dari Pesantren

Dutanusantarafm-Untuk mewujudkan Ponorogo Hebat, sebagai kota budaya dan santri maka peranan pondok pesantren sangat dibutuhkan. Ide dan gagasan dari pesantren sangat ditunggu-tunggu dalam pembangunan dimasa kini dan mendatang.

“Mengejewantahkan Ponorogo sebagai kota budaya dan santri, untuk mewujudkanya maka butuh ide dan gagsan dari pesantren” terang Bupati Sugiri Sancoko Usai melantik FKPP di pendopo pada Selasa (16/03/2021).

Sugiri menyampaikan bahwa pikiran pesantren yang baik adalah nafas dalam pembangunan yang harus dilakukan bersama-sama. Lebih lanjut ia mengatakan Pondok pesantren di Ponorogo sangat berkontribusi dalam pembangunan di Ponoogo. Karena itu ide dan gagasan yang baik menjadi nafas dalam pembangunan selama ini.

Bupati juga menitipkan kepada pondok-pondok pesantren untuk mendidik para generasi muda Ponorogo. Luiusan pondok pesantren terang Sugiri sudah tidak perlu diragukan lagi, dengan didik di pesantren maka generasi muda Ponorogo menjadi tahan banting,tangguh, beriman. “produk pesantren tidak perlu diragukan lagi,karena itu saya nitip agar generasi muda di digembeleng dengan baik” imbuhnya.

Pada kesemapatan yang sama bupati meminta agar rekomendasi dari forum komunikasi pondok pesantren (FKPP) sejalan dan selaras dengan RPJMD. Sebaliknya ide dan gagasan dari ponpes akan menjadi nafas dalam penyusunan program pembangunan di Ponorogo.

Pada bagian lain guna mendukung perekonomian Sugiri sangat mendukung program gubernur Khofifah Indar paraawansa One pesantren one product. Bahkan ia berharap kalau bisa yang dihasilkan pesantren tidak hanya satu produk, tetapi lebih. “kami mendukung program gubernur, pesantren menjadi bagian dalam perekonomian. Kalau bisa satu pesantren porduknya lebih dari satu”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close