Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Bupati Sugiri Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Dutanusantarafm-Upacara Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, pelaksanaan tahun ini terasa berbeda. Masa pandemi yang belum berakhir melatarbelakangi dilaksanakanya upacara tersebut secara virtual dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dengan Wabub Lisdya Rita bersama forkopimda dan pejabat opd mengikuti upacara dari di Gedung Pusdalops Kabupaten Ponorogo, Selasa (01/06/2021). Bupati Sugiri mengenakan pakaian daerah warok Ponorogo sedangkan wabub lisdya Rita mengenakan kebaya merah.

Hari lahir Pancasila tahun 2021 mengambil tema “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh ”.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, menyampaikan Peringatan Hari Lahir Pancasila harus dijadikan momentum membumikan dan menjadikan nilai – nilai Pancasila sebagai acuan dalam praksis kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menghadapi tantangan saat ini dan yang akan datang.

“Mudah-mudahan Upacara Hari Lahir Pancasila ini mengilhami dan membumikan Pancasila yang memang harus menjadi pedoman hidup untuk Indonesia tangguh,” imbuh Kang Giri, panggilan akrab Bupati Ponorogo.

Lebih lanjut Kang Giri ke depan mendorong digelarnya upacara untuk memperingati hari besar nasional seperti Hari Kemerdekaan RI serentak di seluruh desa / kelurahan. Harapannya nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan semakin membumi dan kokoh dalam kehidupan masyarakat di seluruh pelosok Kota Reyog. Menurutnya nilai – nilai Pancasila memang digali dan lahir dari akar rumput.

” Peringatan hari lahir Pancasila secara virtual yang digelar ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, ” Jelaa Dandim 0802/Ponorogo Letkol. Inf. Sigit Sugiharto.

Sementara itu upacara secara virtual ini, selain dilaksanakan di Pusdalops Kabupaten Ponorogo juga digelar di Makodim 0802/Ponorogo, di Polres Ponorogo serta Instansi lain. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close