Dinamika AktualKabar Kota Kita

Bupati Sugiri : Anak Dibawah Umur Jangan Dulu Naik Motor ke Sekolah

Dutanusantarafm-Bupati Sugiri sancoko ikut prihatin dengan meningkatnya kasus laka lantas melibatkan anak dalam satu bulan terakhir ini. Iapun menghimbau orang tua agar anak-anaknya yang masih dibawah umur tidak diperbolehkan naik motor di jalan umum, utamanya saat ke sekolah.

Selain menghimbau kepada orang tua, Pemkab juga merencanakan membikin sirkuit sekaligus menjadi tempat untuk anak muda berlatih motor. Dengan solusi tersebut anak dibawah umur yang belum punya surat ijin mengemudi yang belun waktunya naik motor di jalan umum tidak lagi melanggar lalu lintas.

“Anak dibaawah umur yang nekat naik motor padahal belum terampil, bisa membahayakan pengguna jalan yang lain” Ucap Sugiri usai memimpin upacara hari Pahlawan di TMP Ponorogo pada Rabu (10/11/2021).

Bupati Sugiri juga berharap kepada pihak kepolisian untuk tidak henti-hentinya mengedukasi para generasi muda terkait aturan dalam berlalu lintas. Pihak kepolisian lah yang ahli dalam sosialisasi berlalu lintas di jalan tersebut.

“Kalau anak menjadi korban lalu lintas yang rugi kan kita semua”imbuhnya.

Diinformasikan sebelumnya angka laka di Ponorogo bulan Oktober yang melibatkan pelajar ada 20 kasus,, 3 korban meninggal dunia. Meningkatnya angka laka salah satu penyebabnya karena pembelajaran tatap muka di sekolah mulai dilakukan. Pelajar banyak yang naik motor sendiri saat ke sekolah.(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close