Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 15 Juni 2020 - 09:35 WIB

BUPATI IPONG LOUNCHING PERLUASAN SEKTOR UJI COBA NEW NORMAL

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah me-louching uji coba new normal pada sektor baru

DUTANUSANTARAFM.COM:  Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni bersama  jajaran Forum Komunikasi Pimpinan  Daerah  (FORKOPIMDA) meliputi Dandim 0802 Ponorogo Letkol Infantri  Sigit Sugiharto, Kapolres Ponorogo AKBP.  Mochamad Nur Aziz dan Kepala Kejaksaan  Negeri Ponorogo Indah laili  melakukan lounching perluasan sektor untuk uji coba new normal.  Perluasan sektor uji coba new normal  yang di lounching  pada Senin (15/06/2020) meliputi  Pasar Relokasi, Pondok Pesantren, Masjid, warung dan  UMKM.

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni  saat berada di rumah makan Sate Tukri  menyampaikan sebelumnya pemerintah kabupaten Ponorogo  bersama sama dengan Forum pimpinan daerah lainnya pada 2 Juni 2020 lalu melakukan uji coba new normal terhadap 5 sektor. Yaitu  sektor pelayanan  kependudukan dan catatan sipil,  sektor pariwisata  dengan pembukaan kawasan wisata Telaga Ngebel, sektor pemerintahan kecamatanan dan desa, pembukaan pusat perbelanjaan modern dan pembukaan jalan protokol. Hasil evaluasi ke 5 sektor tersebut berjalan cukup bagus ditandai dengan turunnya Ponorogo dari zona merah ke zona kuning . Bahkan  karena berhasil menurunkan status  dari zona merah ke zona kuning ,  kabupaten Ponorogo mendapatkan penghargaan dari  pemerintah propinsi  Jawa Timur  dengan mendapatkan hadiah  10 unit motor  trail.

Bupati   Ponorogo Ipong Muchlissoni menyampaikan ke awak media  pada uji coba new normal   perluasan sektor ini , pihaknya tetap meminta dukungan penuh dari masyarakat. Masyarakat tetap harus mentaati protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak , tetap menggunakan masker , dan tetap sering cuci tangan.  Sehingga  pihaknya juga melakukan  kerjasama dengan UMKM.

“Diwakili oleh pak Suroto sebagai ketua Satgas Percepatan penanggulangan covid-19 dari UMKM yang juga pemilik rumah makan Sate Tukri , mereka menyepakati menadatangani  surat pernyataan  bersama untuk tetap menjalankan protokol covid-19 dalam melakukan  aktivitas ekonominya, “jelas Bupati  Ponorogo Ipong Muclissoni , Senin (15/06/2020) . (wid)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia