Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Biar Tidak Nglangut Saat PPKM Darurat, Agung Priyanto Beri Door Prize DOC Ayam Peserta Vaksin

Biar Tidak Nglangut Saat PPKM Darurat,  Agung  Priyanto Beri  Door Prize DOC Ayam Peserta Vaksin

DUTANUSANTARAFM.COM :  Aksi sederhana namun nyata manfaatnya bagi masyarakat terus dilakukan sejumlah politisi dari  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) di tengah suasana  beratnya PPKM Darurat yang dirasakan masyarakat . Sebagai bentuk perhatian, apresiasi dan simpati  atas kepatuhan masyarakat Ponorogo dalam menjalani PPKM Darurat , Agung Priyanto anggota DPRD Ponorogo dan Johan Budi Sapto Pribowo Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan berkolaborasi memberikan door prize pada peserta vaksin  yang dilaksanakan di sejumlah desa.

Agung  Priyanto anggota dewan dari PDI Perjuangan  yang sudah lima periode duduk di gedung dewan ini memberikan hadiah berupa DOC ayam atau bibit ayam pada kegiatan vaksinasi yang di laksanakan di Balai Desa Babadan  Kecamatan Babadan, Sabtu (17/07/2021).Selain  memberikan bibit ayam untuk diternak , juga dilakukan pembagian masker dan paket sembako. Door Prize paket Sembako di berikan oleh  Johan Budi  Sapto Pribowo Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan juga.  Pada Kegiatan vaksinasi yang di prakarsai oleh Polres Ponorogo  bertempat di Balai Desa Babadan ini menyediakan kuota  300 vaksinasi dan semuanya ludes terlaksana.

Agung  Priyanto usai  menyerahkan door prize  2 doz DOC ayam yang berisi 200 ekor ayam  mengatakan  pemberian door prize berupa doc ayam ini bukan tanpa alasan. Pihaknya ingin masyarakat yang saat ini menjalani PPKM Darurat tidak nglangut  dan semakin tertekan karena pandemi covid-19 . Dengan memelihara ayam ini diharapkan bisa mengisi waktu, membahagiakan diri sekaligus berekonomi dengan beternak .

“Masa pandemi memang banyak di rumah. Nek wong jowo mbalik rojo koyo. Artinya open-open rojo koyo. Sehingga di masa pandemi ini bagaimana kita gunakan merawat lingkungan rumah dan kalau bisa merawat hewan yang bisa menghasilkan nilai manfaat. Katakan kalau hidup 75 persen sudah berapa,” paparnya.

Melihat antusiasme masyarakat peserta vaksin dan melihat wajah penerima door prize yang begitu senang . Agung berencana akan meneruskan  pemberian  door prize DOC Ayam ini. Harapannya , meski tidak terlalu signifikan mampu memberikan semangat  kepada masyarakat di tengah berbagai kesulitan yang mereka hadapi akibat krisis ekonomi dan krisis kesehatan yang terjadi sekarang.

“ Pemberian door prize ini, insyaalloh akan kita lanjutkan  pada vaksinasi  berikutnya , “ungkap Agung .

Sementara itu ,  Rosiana Nanda warga Desa  Babadan  peserta vaksinasi  yang datang bersama anggota keluarganya  mengaku tak menyangka ada door prize . Niatnya  datang  untuk vaksinasi  karena  sudah daftar sejak  lama dan baru dapat sekarang ini. Rosiana  mengaku getol berusaha mendapatkan vaksin karena pernah terpapar covid-19 bersama semua anggota keluarganya. Sehingga tidak ada sedikit pun rasa takut  darinya untuk melakukan vaksinasi .

” Di vaksin  sama sekali tidak takut karena sekeluarga sudah pernah merasakan sakitnya terpapapr covid-19.  Dan alhamdulillah malah dapat door prize anak  ayam, senang sekali. Tadi bisa menjawab pertanyaan tentang vaksin kedua. Kebetulan saya baca tulisan di sertifikat vaksin yang tertera tanggalnya 14 Agustus,” ungkapnya, “ungkapnya penuh kegembiraan. (wid)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close