Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Bertebaran Informasi Hoak, Kapolres Ponorogo Minta Para Orang Tua Selalu Dampingi Generasi Why

DUTANUSANTARFM.COM :  Kapolres Ponorogo  AKBP. Catur Cahyono Wibowo  meminta para orang tua untuk selalu mendamping  anak –anaknya dalam mengakses informasi  terutama di  media sosial.   Karena anak –anak sekarang  masuk dalam “Generasi Why” yang rasa keingintahuannya sangat tinggi. Keingintahuan yang tinggi tersebut biasanya dipenuhi  bukan dengan membaca buku atau surat kabar namun dengan berselancar di dunia maya  mencari referensi di media sosial .  Jika ini tidak didampingi maka akan berbahaya bagi anak –anak terutama yang masih duduk di sekolah dasar atau sekolah menengah pertama.

Kapolres  Ponorogo AKBP. Catur Cahyono Wibowo menyampaikan banyak anak yang terjebak dan terpengaruh karean mendapatkan informasi di media sosial  yang sifatnya hoak.  Dan mereka tidak tahu informasi yang didapatnya tersebut adalah hoak.  Melihat ini maka perlu pendampingan kita semua termasuk paa orang tua untuk mendampingi anak –anak mendatakan informasi yang mereka  cari.

“ Generasi Why ini luar biasa dalam mencari informasi , bisa kita lihat tadi ada anak sekolah dasar menanyakan vaksin yang di suntikkan kepadanya apalah sudah halal atau masuk kategori haram. Karena berdasarkan informasi yang diperolehnya di media sosial  vaksin adalah haram.  Namun setelah kita jelaskan tadi mereka paham  dan menyatakan yess vaksin, “terang  AKBP. Catur Cahyono Wibowo.  (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close