Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Berniat Memviralkan Balon Udara , 2 Pemuda Sampung Berakhir Di Polres Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM: Polres Ponorogo menggelar pers rillis terkait  kasus tangkapan percobaan  penerbangan balon udara tanpa awak , Sabtu ( 07/06/2022) di Mapolres Ponorogo.  Kasus dengan tersangka berinisial  AA dan J ini di tangkap dengan Tkp di Kecamatan Sampung .  Kompol Meridiani Waka Polres Ponorogo didampingi Kasat Reskrim AKP. Jeisfosn Sitorus menyampaikan  sejak awal puasa Polres Ponorogo sudah menyampaikan himbauan bahkan menyebar sayembara  kepada masyarakat terkait pelarangan balon udara dan komitmenya untuk melakukan tindakan tegas  jika masih ditemukan masyarakat yang melanggar .

“AA dan J ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan bahan peledak. AA bertindak sebagai  penyandang dana sementara J  membantu mengusai bahan peledak dengan menyembunyikannya ditanam dalam tanah di belakang rumahnya, “jelas Kompol Meridiana.

Barang Bukti yang berhasil diamankan adalah  balon plastik dengan panjang  15 meter dengan lebar 125 cm, satu sumbu obor , satu ikat  daun  kelapa kering, 1 unit hp dan tripot , serbul mesiu , 15 selongsong petasan dan  1 ikat kawat.  Dua tersangka tersebut  berhasil diamankan  Polres Ponorogo  atas informasi dari masyarakat  atas sayembara berhadiah yang disebarkan oleh Polres sejak Ramadhan  kemarin

” Melihat barang bukti berupa Hp dan tripot ini menunjukkan para tersangka memang  sudah berniat membuat video dan akan menviralkan “, ungkap Kompol Meridiani , Sabtu ( 07/06/2022) .

Atas perbuatannya tersebut tersangka  teracam pasal  1 aya1 uu darurat 1951 jo pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman mati dan atau hukuman  penjara seumur hidup  atau hukuman pidana  penjara setinggi tingginya 20 tahun. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close