Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Berhadiah Panci Penggorengan, Capaian Vaksinasi COVID-19 Desa Bringinan Tertinggi

DUTANUSANTARAFM.COM : Peserta vaksinasi gratis Desa Bringinan Kecamatan Jambon, Ponorogo terseyum lepas ketika secara mendadak mendapatkan door prize usai mengikuti vaksinasi Sinovac bertempat di Balai Desa Bringinan, Selasa (06/07/2021). Mereka tak menyangka  kehadiran mereka untuk mendapatkan vaksin secara sukarela dan sadar diri  demi menjaga agar tidak terpapar covid-19 malah berhadiah.  Meski hanya mendapatkan panci penggorengan beberapa warga sangat bahagia dan antusias untuk di vaksin. Door prize disediakan secara spontanitas oleh salah seorang warga setempat sebanyak 8 paket dalam bentuk barang dan uang yang terbungkus amplop. Hal tersebut disampaikan kepala Desa Bringinan Kecamatan Jambon, Barno kepada dutanusantarafm.com.

“Warga yang diberi door prize merasa sangat beruntung karena tidak menyangka mendapatkan hadiah. Hadiah diberikan pada  peserta vaksinasi   terdiri 2 kategori, yaitu peserta yang datang paling awal dan peserta yang pada Selasa ( 06/07/2021) bertepatan dengan hari kelahiran mereka, “terang Barno.

Barno , Kepala Desa Gaul ini juga menjelaskan pada awal digelarnya program vaksinasi kemarin  seperti daerah lain warganya juga takut untuk di vaksin sehingga tingkat keikutsertaannya rendah. Namun pada gelombang kedua  ini antusiasme mereka luar biasa, dari jatah vaksin 200 yang ikut lebih banyak sehingga kekurangan vaksin. Dengan capaian ini  posisi desanya dalam hal jumlah warga yang telah menjalani vaksinasi merupakan yang tertinggi se kabupaten Ponorogo dari 288 desa. Dari jumlah penduduk Desa Bringinan sekitar 1300 jiwa ,  sudah 60 % atau 700 jiwa  yang menjalani vaksinasi dalam 2 gelombang.

“Yang luar biasa kerja keras untuk sosialisasi vaksinasi ini pak camat saya , akhirnya saya ikut getol melakukan sosialisasi juga ternyata sekarang masyarakat  malah antusias, “ungkap Barno.

Amrul Khanifah , seorang warga Desa Bringinan  peserta vaksinasi pada Selasa (06/07/2021) menyatakan ikut vaksinasi karena keinginannya sendiri. Dirinya tak menyangka dapat bonus door prize panci Teflon. Amru juga mengaku usai divaksin tidak merasakan efek aneh -aneh apa lagi sakit.

” Lumayan usai divaksin tak saya duga dapat hadiah Teflon ini bisa untuk goreng-goreng dirumah. Dan ternyata setelah divaksin saya tidak apa -apa , saya tidak merasakan sakit kok, “terang Amru sambil tertawa. (wid)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close