Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Bayi ” Menur” Kini Dirawat Di RSUD Hardjono Ponorogo

Dutanusantarafm-Bayi perempuan yang ditemukan di teras rumah Nuryono di Jalan Menur pada Selasa (15/06/2021) sore, telah diserahkan ke Rsud Hardjono Ponorogo. Humas Rsud Hardjono Ponorogo Suprapto mengatakan bayi tersebut dititipkan di rumah sakit untuk dirawat sementara waktu.

Ia menjelaskan bayi perempuan tersebut diperkirakan berumur kurang lebih 5 hari. Bayi dengan berat badan :1,8 kg, panjang badan 43 cm dengan ciri-ciri kulit sawo matang rambut sekitar 3 cm itu kondisinya dinyatakan sehat dengan anggota badan komplit.

“Anggota badan komplit
Kondisi bayi sehat” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Bayi yang ditemukan dengan di selimuti kain warna putih itu dirujuk ke rsud dr harjono pada Selasa pukul 21.30 WIB. Melalui petugas Dinsos P3 A Ponorogo Surono dan petugas polsek Siman dan diterima oleh Humas rsud dr harjono.Saat ini bayi tersebut dirawat di ruang teratai, ruangan khusus untuk perawatan bayi. Kondisi kesehatan akan dicek secara menyeluruh oleh petugas.

“Bayi telah kita terima dan akan kita rawat di sini agar kondisinya bisa dipantau secara rutin dan terus membaik “terangnya.

Diinformasikan bayi tersebut di temukan dengan diselimuti kain putih dimasukkan di dalam kardus diteras rumah Nuryono jalan Menur Ronowijayan Kecamatan Siman pada Selasa sore. Kasus penelantaran bayi itu saat ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian. Siapa orang tua bayi dan yang tega menelantarkanya masih dicari petugas. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close