Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

Bantu Kebutuhan Papan Warga Miskin, Danrem 081 Mulai Rutilahu 2022

DUTANUSANTARAFM.COM : Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Madiun Kolonel Inf.Deni Rejeki didampingi Dandim 0802 Ponorogo Letkol.Inf. Radhi Rushin dan Wakil Bupati Ponorogo Bunda Lisdyarita melaksanakan peletakan batu pertama renovasi rumah tak layak huni (rutilahu) di Desa Lembah Kecamatan Babadan ( 24/ 05/2022). Peletakan batu pertama menandai lounching Renovasi Rutilahu serentak dilakasanakan jajaran Kodim se Jawa Timur yang di pimping secara virtual .oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto  dipusatkan di Kabupaten Bojonegoro , Selasa ,(24/05/2022).

Danrem 081 Dhirojsaha Jaya Madiun Kolonel Inf.Deni Rejeki menjelaskan di jajaran koremnya ada 9 kodim namun  yang  melaksanakan rutilahu dan jambanisasi hanya 3 kodim . Yaitu kodim 0802 Ponorogo, kodim 0801 Pacitan dan kodim 0805 Ngawi . Pemilihann 3 wilayah tersebut karena penyesuaian anggaran dan data masyarakat miskin yang ada. Untuk Ponorogo jumalah rumah tak layak huni mencapai 17.000 namun  setiap tahun mampun terkurangi dengan program rutilahu yang di laksanakan antara kodam V Brawijaya kerjasama  demgan Prmprov Jawa Timur

” Jumlah rumah warga miskin yang tak layak huji di Ponorogo masih banyak namun yang masuk dalam renovasi rutilahu harus memenuhi 6 kreteria kemiskinan  , ^ jelas Danrem.
Ke 6 kreteria yang ditetapkan untuk masuk dalam.program indikator kemiskinan  yaitu lantai tanah, tidak punya jendela  dinding masih bambu tanah milik pribadi, penghasilan tidak tetap dan terutama kaum jompo .

Hal senada juga diakui wakil Bupati Ponorogo Bunda Lisdyarita usai melakukan peletakan batun pertama pembangunan renovasinRTLH di desa Lembah. Bunda Lisdyarita berharqp.kerjasama antara pemkab Ponorogo dengan Kodim 0802 terus dilanjutkan karena cukup membantu pengurangan jumlah rumah warga miskin yang tak layak huni.

” Butuh waktu.lama untuk menyelesaikan rehab rumah tak layak huni yang jumlahnya 17.000 di Ponorogo . Namun dengan kerjasama dengan banyak pihak seperti dengan Kodim 0802 ini maka akan terus terkurangi, “ungkap Bunda Lisdyarita . ( Wid

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close