Dinamika AktualKabar Kota Kita

Bangun IGD Terpadu, Layanan Jatung Bakal Jadi Ikon Unggulan RSUD Dr. Hardjono

DUTANUSANTARA FM.COM : Ikon Layanan unggulan di RSUD Dr. Hardjono Ponorogo pada tahun 2022 ini dipastikan mengalami perubahan. Jika sebelumnya menggagas rumah sakit estetika atau kecataikan pada tahun 2022 akan berubah menjadi rumah sakit unggulan dalam layanan jatung. Pilihan ini dilakukan dengan beberapa aspek, diantara rumah sakit type B di Jawa Timur bagian barat hanya 2 yaitu RSUD Sudhono Madiun dan RSUD, Dr. Hardjono sehingga pilihan masyarakat untuk berobat jantung sangat terbatas. Selain itu banyak masyarakat yang mengalami masalah jatung sehingga perlu penanganan cepat dengan kemampuan dokter spesialis yang mumpuni dan peralatan yang canggih.

“Pada tahun ini kita akan membangun IGD terpadu, di situ akan dilakukan pemeriksaan sampai ke kegiatan operasi. Ada 3 ruang yang saat ini mulai dipersiapkan yaitu disebelah barat ruang jatung , kemudian ruang bedah setral dan pavillium, “ kata Joko Handoko, Humas RSUD. Hardjono, kamis ( 07/04/2022).

Joko Handoko juga menyampaikan secara infrastruktur 3 ruangan sudah disiapkan begitupula dengan kesiapan sumber daya manusianya. RSUD saat ini mengirimkan salah satu dokter Spesialisa jatunganya mengikuti pelatihan katerisasi ( penanganan penyumbatan-penyumbatan) di R Umah Sakit. Dr. Suetomo Surabaya. Dengan keunggulan pelayanan penyakit jantung ini diharapkan masyrkat tidak perlu sampai ke Rumah Sakit jatung harapan di Jakart untuk berobat. Selain itu juga mendekatkan pelayanan kasus jatung bagi masyarakat di kabupaten Trenggalek, Pacitan dan Wonogiri.

“Tahun 2022  ini kita siapkan pembangunan infratruktur dan SDMnya kemudian dijadwalkan lounchingnya  awal tahun 2023 dipastikan sudah bisa beroperasi, “terang Joko Handoko. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close