Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Atasi Anjloknya Harga Gabah, Bupati Sugiri Sancoko Tawarkan Kerjasama Dengan Pemkot Surabaya

Dutanusantarafm.com : Antispasi anjloknya harga gabah ditengah pandemi covid-19 Bupati Ponorogo Sugiri Sanco ternyata telah melakukan beberapa terobosan. Tidak hanya dengan program beras ASN per pegawai 10 kg namun ternyata juga menawarkan kerja sama dengan walikota Surabaya. Surat kerjasama sudah di kirimkan Bupati ponorogo ke Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi paa 15 juni 2021 kemarin. Terobosan tersebut diungkapkan kepala Dinas Pertanian , Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo Andi Susetyo saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi B DPRD Ponorogo membahas fenomena anjloknya harga gabah di Ponorogo, Selasa ( 29/06/2021).

Andi Susetyo mengungkapkan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko untuk membantu menciptakan pasar baru bagi petani sudah membuat beberapa terobosan diantarannya  beras ASN. Sejak dilaksankan sejak 2 bulan yang lalu beras ASN ini mampu menyerap beras petani lokal Ponorogo sebanyak 9000 ton perbulan. Terobosan yang lain adalah menawarkan kerjasama dengan Pemkot Surabaya .

“Untuk program ASN, kemarin mampu membantu petani , Namun saat panen raya ini perlu paar lagi yang lebih luas. Karena surplus kita saat ini adalah 214 ribu ton dikurangi 9000 ton masih cukup besar. Sekarang kita menunggu perkembangan kerjasama dengan Pemkot Surabya semoga berhasil. “terangnya. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close