Dinamika AktualKabar Kota Kita

Api Pawonan, Akibatkan Rumah Warga Siman Terbakar

Dutanusantarafm-Warga Jl.perkutut Desa Manuk Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo dikejutkan dengan munculnya api dari rumah Kayati pada Selasa (21/6/2022) malam. Api diketahui muncul dari atap bagian dapur rumah tersebut sekira pukul 21.15 wib.

Warga kemudian bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya, lalu segera melaporkan kejadian itu ke petugas polsek Siman dan petugas PMK Ponorogo.

Petugas dengan dua Unit Damkar setiba di lokasi langsung menyemprotkan air untuk memadamkan api. Kurang lebih setengah jam, api akhirnya bisa dipadamkan. Berkat bantuan warga, tni, polri, api bisa dikuasai, sehingga tidak sampai membesar dan merembet ke bangunan induk maupun rumah tetangga.

Hasil dari pemeriksaan dan penyelidikan sementara kebakaran tersebut bermula dari
Kompor kayu/pawonan yang habis dipakai memasak. Menurut keterangan pemilik rumah pada pukul 18.00 pawonan itu dipakai untuk memasak air. Namun dimungkinkan setelahnya api tidak dipadamkan dengan sempurna.

“Api di pawonan itu lalu merembet ke tumpukan kayu, perabot dapur, hingga membakar sebagian atap bangunan.” terang Kapolsek Siman Iptu Yoyok Wijanarko.

Yoyok mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, sedangkan kerugian diperkirakan mencapai 5 juta rupiah. Iapun menghimbau agar saat memasak tidak ditinggal begitu saja, dan kalau sudah selesai memasak harus dipastikan api sudah betul-betul padam.

” Karena kasus kebakaran yang disebabkan kompor gas atau pawonan kayu sudah sering terjadi di Ponorogo.” pungkasnya.(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close