Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Antusias,  Bupati  Sugiri  Sancoko Bersama PNS Ponorogo Gotong Royong Beli Telur  Bantu Peternak

DUTANUSANTARAFM.COM :  Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama forkopimda dan ratusan PNS Pemkab Ponorogo gotong royong  memborong   telur milik peternak Ponorogo, Senin (04/11/2021). Gotong royong , salah satu  cara yang dilakukan  Kang Giri sebutan familiar Bupati Ponorogo untuk bantu peternak ayam petelur yang saat ini dirudung  anjloknya harga  jual dan tingginya biaya pakan.  Sehingga bupati mencari cara untuk membantu  terserapnya produktivitas  telur milik peternak dengan menggelar bazar dan menggerakkan konsumen dari kaum ASN.  Kepercayaan  atau  trust  terhadap Bupati  Sugiri Sancoko  yang membuat masyarakat  dan ASN tidak keberatan untuk membantu.  Sehingga hanya dalam hitungan  jam  beberapa kwintal telur milik petenak Ponorogo ludes terjual dalam acara bazar digelar didepan paseban Aloon -aloon Ponorogo, Senin (04/11/02021) .

“Saya minta bantuan pak kapolres, Depag, pak dandim  dan kepala UPT Pendidikan Propinsi Jawa Timur  untuk mengerahkan anggotannya bergotong royong membantu peternak membeli telur.  Sehingga dalam beberapa hari  kedepan  kebutuhan akan protein untuk sementara waktu  dipenuhi lewat telur dahulu, “kata Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko  kepada awak media juga  menyampaikan  telur yang dijual kwalitas bagus dari peternak langsung. Dan harganya sesuai dengan Harga Pokok Penjualan sehingga tidak merugikan  peternak tapi juga tidak memberatkan pembeli.

“Dan luar biasa, para ASN ini tidak keberatan dan  cukup antusias  diajak bergotong royong membantu peternak. ” ungkap Kang Giri.

Sementara itu Ahmad , salah seorang peternak asal Kecamatan Mlarak  yang ikut bazar menyampaikan bazar ini salah satu permintaan dari 10 permintaan yang di ajukan ke pemerntah kabupaten Ponorogo saat dialog beberapa waktu lalu. Targetnya , dalam bazar telur yang akan di gelar selama 4 hari mulai Senin (04/11/2021) hingga  Kamis ( 08/11/2021) bisa menjual 50 ton  telur.

” Ternyata luar biasa rasa saling membantu masyrakat Ponorogo,  dalam bebebrap jam saja telur kita sudah terjual bebebrapa kwintal, “terang Ahmad.  (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close