Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Antusias, 1200 Dosis Vaksin Diserbu Masyarakat Bahkan Kurang

DUTANUSANTARFM.COM : Vaksiansi covid-19 secara maraton dan gencar dilaksanakan Polres Ponorogo bekerjasama dengan vaksinator dari Dinas Kesehatan , Kodim 0802 Ponorogo  dan Pemerintah desa.  Vaksinasi terakhir dilakukan pada Sabtu ( 17/07/2021) tersebar di 4 kecamatan  dengan total  kuota vaksin 1200 dosis . Ke 4 kecamatan itu adalah Kecamatan Pulung ,Mlarak, Siman dan Kecamatan Babadan dengan kuota masing- masing  300 dosis vaksin. Atas pelaksanaan vaksinasi serentak di 4 kecamatan tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP. Muchamad Nur Aziz melakukan pemantauan dan pengecekan di lapangan. Pemantauan dan pengecekan dilakukan guna memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar, tertib dan kondusif.

“ Hari ini (Red) ada 4 tempat masing-masing 300 dosis kali 4 sekitar 1200 dosis. Saya berharap kepada masyarakat mari kita sukseskan vaksin masal untuk menambah kekebalan masyarakat guna menghindari Covid-19, “ kata AKBP Azis.

Saat melakukan pemantauan di Kecamatan Babadan Ponorogo AKBP  Aziz mengapresiasi antusiasme masyarakat.  Dari undangan vaksin yang telah disebar, 90 persennya hadir.  Bahkan kata Aziz mereka yang belum terdaftar ikut datang ingin segera mendapatkan vaksinasi meskipun belum dapat terlayani.

“Iya kuota yang kita sediakan sampai kurang. Kami apresiasi karena sangat antusias dan kedatangan kita ternyata sudah ditunggu-tunggu. Bahkan yang tidak diundang datang sampai membludak yang tidak terdaftar pengin segera di vaksin. Kalau ada kelebihan baru nanti  diberikan  bagi yang belum terdaftar tapi datang. Mudah-mudahan minggu depan bisa kita laksanakan lagi,” ungkapnya .

AKBP. Muchamad Nur Aziz berpesan  pada masyarakat meskipun telah divaksin dua kali, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Percepatan vaksinasi Covid-19 diharapkan segera mampu membentuk herd immunity (kekebalan kolektif) di masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Ponorogo. Harapannya di masyarakat segera terbentuk dan timbul herd immunity sehingga bisa cepat melewati pandemi  COVID-19. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close