Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 24 Februari 2023 - 13:52 WIB

Ancaman Hukuman Calon Tersangka Kasus Sawoo Minimal 4 Tahun

Agus Kurniawan , Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Ponorogo ancaman hukuman untuk kasus Pungli minimal penjara  4 tahun, Jumat (23/02/2023)

Agus Kurniawan , Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Ponorogo ancaman hukuman untuk kasus Pungli minimal penjara 4 tahun, Jumat (23/02/2023)

DUTANUSANTARAFM.COM : Ponorogo-  Hari Jumat  saat ini  menjadi  Jumat Keramat untuk mendapatkan informasi bagi awak media dan para saksi soal kasus Sawoo dari Kejaksaan Negeri Ponorogo. Kejaksaan Negeri Ponorogo mulai Rabu (22/02/2023) sudah menaikkan tahapan penyidikan di tingkat pidsus dalam pengusutan  kasus pungutan liar dan penyelahgunaan wewenang  oleh perangkat Desa Sawoo Kecamatan Sawoo.  Pekan depan tim pidsus yang beranggotakan 5 orang  jaksa penyidik akan mulai melakukan pemeriksaan terhadap para saksi . Ada 21 saksi , 8 orang dari unsur perangkat desa dan 13 orang dari para korban akan dipanggil ulang  diperiksa.  Hal tersebut diampaiakn Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Ponorogo Agus Kurniawan kepada dutanunsatarafm.com di kantornya, Jumat ( 23/02/2023) . Meski belum menetapkan tersangka namun Agus Kurniawan sudah menyampaikan ancaman pasal UU Tipikor  yang akan di terapkan kepada para calon tersangka.

“Pungli itu bisa kita katakan sebagai korupsi meski tidak ada uang negara yang di korupsi di dalamnya . Namun ada unsur penyelenggara negara  dan para penyelenggara negara  ini telah menyalahgunakan wewenangnya demi keuntungan pribadi. Ancaman  hukuman di Pasal 12 e UU Tipikor  adalah penjara minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun,”tegas Agus Kurniawan. (wid)

Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai