Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Alfamidi Juanda Berkontribusi Pada Pemulihan Ekonomi Ponorogo Ditengah Pandemi Covid

DUTANUSANTARAFM.COM : Alfamidi Juanda adalah sebuah minimarket cabang Yogyakarta yang melebarkan sayapnya ke Jawa Timur tepatnya di Jalan Juanda Kelurahan Tonatan Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo . Berbeda dengan minimarket lainnya Alfamidi mengakomodir produk- produk hasil pertanian dari Kelompok Tani Lokal dengan menyediakan gerai fresh Fruits. Tidak hanya itu, sesuai dengan komitmennya dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo saat mengurus izin, Alfamidi juga siap bekerjasama dengan UMKM Ponorogo. Karena Alfamidi siap berkontribusi dalam upaya  pemulihan ekonomi  akibat krisis kesehatan .

Widodo Branch Manager Alfamidi Cabang Yogjakarta usai menggelar Grand Opening Alfamidi Juanda Ponorogo, Jum’at ( 11/06/2021) menjelaskan Ponorogo merupakan area kerja Cabang Yogjakarta yang sangat peduli pada nasib UMKM dimasa pendemi ini. Menindaklanjuti ,salah satu persyaratan dari Dinas Perdagkum yang mewajibkan ijin minimarket adalah harus merangkul UMKM Alfamidi akan segera melakukan 3 langkah awal. Pertama, akan melakukan pelatihan bagi UMKM agar produknya bisa dijual di gerai Alfamidi. Kedua, akan melakukan edukasi tetang higienitas, pecking dan perijinan .

“ Dan ke- 3 , kita akan memberikan insetif usaha pada pada pelaku  UMKM yang berada dibawah Dinas Perdagkum Ponorogo dengan memberikan gerobak usaha serta memberikan insentif sewa. Itu merupakan kontribusi nyata kita kepada pemerintah dan masyarakat dalam upaya membantu pemulihan ekonomi ditengah pandemi covid-19 sekarang ini,”terang Widodo. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close