Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Akibat Senggolan di Jalan Raya Ponorogo Trenggalek, Pengendara Motor Tewas di TKP

Dutanusantarafm-Pengemudi sepeda motor honda GL No Pol L 6158 XF atas nama Andri Dwisasmito (36) alamat Desa Tempuran Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan umum jurusan Trenggalek – Ponorogo, pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021 malam. Korban meninggal dunia akibat terjatuh ke selokan setelah motornya bersenggolan dengan yamaha Mio AE 6701 UF yang dikendarai Jati Hariyanto (42) asal Desa Pulung Kecamatan Pulung Kab Ponorogo.

Kanit laka Satlantas Polres Ponorogo Ipda Imamuddin mengatakan kecelakaan itu bermula sepeda motor Honda GL yang dikendarai Andri Dwisasmito melaju dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan tinggi. Setiba di TKP depan swalayan girimart desa sawoo motor yang dikendari Andri tersebut menyenggol motor mio di depannya yang juga melaju ke arah timur. Karena senggolan itu korban tidak bisa mengendalikan motornya lagi hingga terbanting ke kanan.

Imamudin menjelaskan setelah terpelanting pengendara motor Honda itu kemudian menghantam media jalan lalu terjatuh di saluran air hingga menyebabkan luka di kepala yang sangat parah dan akhirnya meninggal dunia.

“Kepala korban tidak terlindungi karena yang bersangkutan tidak mengenakan helm”ungkapnya.

Sementara itu pengendara motor mio yang sempat terjatuh dari kendaraanya akibat senggolan itu mengalami babras di kaki dan tangan. Korban dibawa ke puskesmas sawoo untuk mendapatkan perawatan. Imamuddin menambahkan dari hasil olah tkp oleh petugas, kecelakaan itu disebabkan karena human error. Pengendara motor GL dimungkinkan kurang berkonsentrasi ketika hendak menyalip kendaraan yang ada didepannya, hingga terjadi senggolan. Apalagi saat mengendarai motornya itu korban tidak mengenakan helm,melaju dengan kecepatan tinggi di malam hari.

“dugaannya karena pengendara kurang konsentrasi” tukasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close